Dua Unit Rumah di Pancur Batu Terbakar

Selasa, 15 November 2022 | 16:42 WIB

Pancur Batu, MPOL: Dua unit rumah milik Rahmat Nur dan Sulis Sutiono di Jalan Rukun Tani II, Dusun I Perjuangan, Desa Sukaraya, Kecamatan Pancur Batu, Kab. Deli Serdang terbakar, Selasa (15/11) sekira pukul 11.30 WIB. Penyebab kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan, namun dugaan sementara dari akibat arus pendek listrik dari salah satu rumah yang terbakar.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu, sedangkan kerugian materi ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Data yang diterima dari lapangan, sebelumnya salah seorang pemilik rumah berada di lantai dasar rumahnya. Ternyata tanpa dia sadari, di lantai dua rumahnya yang terbuat dari papan sudah terbakar.

Tiba-tiba warga sekitar yang melihat kepulan asap dari atas rumah korban, langsung berteriak kebakaran. Mendengar teriakan tersebut, korban pun jadi panik dan berusaha menyelamatkan barang berharga miliknya.

Seketika itu juga, korban dibantu warga sekitar menyelamatkan barang berhaga milik kedua korban dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Tak lama kemudian, 4 Unit mobil pemadam kebakaran (damkar), 2 damkar dari PT.Galatta Lestarindo dan 2 Unit dari Pemkab Deli Serdang turun ke lokasi kejadian. Kobaran api akhirnya berhasil djinakkan sekitar setengah jam kemudian.

Saat kebakaran tersebut satu unit mobil Ayla warna Putih BK 1727 UB kaca samping kanan depan terpaksa dipecahkan karena nyaris terbakar.

Kapolsek Pancur Batu AKP Noorman Sihite, SIK, M.I.K saat dikonfirmasi mengatakan, asal api masih lidik.

“Asal api masih lidik, namun dugaan sementara akibat korsleting listrik. Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa dan hanya kerugian materi saja,” ujar AKP Norman.***