Dinas Koperasi Deli Serdang Adakan Pembekalan UMKM Naik Kelas

Jumat, 14 Januari 2022 | 21:31 WIB

Deli Serdang, MPOL : Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kadiskop dan UKM) Kabupaten Deli Serdang bersama PaDi UMKM dan RB Lubuk Pakam mengadakan pembekalan UMKM Naik Kelas di Aula Bappedalitbang Deli Serdang, Lubuk Pakam, Jumat (14/01)

Pada acara tersebut, Kadis Koperasi dan UKM Deli Serdang, Dra.Hj.Rabiatul Adawiyah Lubis, M.Pd, didampingi Kabid Pemberdayaan Usaha Mikro, Nugraha Ari Syahputra, MM, Kasi Fasilitasi Usaha Mikro, Puspita Sari, SE, MM, dan Kasi Peningkatan Kualitas Kewirausahaan, Edi Sofyan S.Pd, menyampaikan pemahaman pasar digital yang menawarkan banyak keuntungan dibanding toko konvensional.

“Demi percepatan pertumbuhan ekonomi, untuk itu penting bagi pelaku usaha di Kabupaten Deli Serdang memanfaatkan teknologi pasar digital, banyak keuntungan yang ditawarkan di sini”, kata Rabiatul Adawiyah.

Lanjutnya, kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasi PaDi (Pasar Digital) UMKM, yang merupakan salah satu produk PT.Telkom Indonesia. Melalui PaDi UMKM, akan menjembatani transaksi antara penjual (UMKM.red) dan pembelinya yang sebagian besar adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“Diharapkan, dengan hadirnya PaDi UMKM di Kabupaten Deli Serdang, bisa membantu perluasan pemasaran dan mendongkrak penjualan produk UMKM Deli Serdang”, jelas Rabiatul Adawiyah memaparkan.
 
Turut hadir pada acara tersebut, Deputi GM Witel Medan, Hasnul Arif Rangkuti, Kakandatel Lubuk Pakam, Tengku Surya Hasri, Manager Bisnis Service, Vernando Sirait, CDC Regional-I, Mulyo Hartono, dan Anastasia dari tim PaDi UMKM. DS.08