Camat Pantai Labu Tinjau Pemukiman Warga Yang Mengalami Banjir

Minggu, 26 Juni 2022 | 17:21 WIB

Deli Serdang, MPOL : Camat Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Rahmat Azahar Siregar, S.STP, MM, Jum’at (24/06), meninjau pemukiman warga di sejumlah Desa yang mengalami banjir dalam beberapa hari terakhir.

Pada kesempatan itu, Rahmat Azahar mengatakan, untuk menimalisir genangan air, perlu dilakukan normalisasi parit agar air berjalan lancar.

“Bersama sejumlah Kepala Desa dan warga saat ini kita lakukan gotong royong, membersihkan saluran air yang tersumbat”, jelasnya.

Untuk mempelancar kerja normalisasi parit dan sungai ini, menurut Camat perlu juga dilakukan koordinasi dengan sejumlah pihak, “Saat ini bersama Balai Wilayah Sungai (BWS) menurunkan alat berat esvakator, agar kerja kita dapat lebih cepat”, ungkapnya.

Disela kegiatan, Camat Rahmat Azahar didampingi sejumlah staf dijajarannya, turut memberikan bantuan sembako kepada sejumlah warga Desa yang mengalami banjir.

Dari pantauan wartawan, banjir terparah terjadi di Desa Perkebunan Ramunia dan Desa Pantai Labu Baru, ketinggian air diperkirakan setinggi kaki orang dewasa, hingga belasan rumah milik warga dilaporkan tergenang, dan puluhan hektar sawah terendam. DS.08

Dedy Irawan Ziliwu