Bupati Deli Serdang Buka Gebyar Muharram 1444 H Kecamatan Batang Kuis

Rabu, 27 Juli 2022 | 11:18 WIB

Deli Serdang, MPOL : Gebyar Muharram 1444 Hijriyah Kecamatan Batang Kuis yang diinisiasi oleh kaum ibu-ibu perwiritan se-Kecamatan Batang Kuis, dibuka oleh Bupati Deli Serdang, H. Ashari Tambunan, Selasa (26/07).

Acara pembukaan itu dilaksanakan di kantor Camat Batang Kuis, Kab.Deli Serdang, Sumut, sekaligus pelepasan peserta Pawai Pengajian Akbar Jamiyyatun Nisa se-Kecamatan Batang Kuis oleh Bupati.

Disela acara, Ashari berharap kegiatan tersebut nantinya mendapat keberkahan Tuhan, “Mudah-mudahan Deli Serdang diberkahi Allah SWT pada kegiatan yang luar biasa ini”, ungkap Bupati.

Sementara itu, Camat Batang Kuis, Avro Wibowo, dalam acara tersebut menyampaikan tujuan gebyar muharram ini guna mempererat tali silaturahmi.

“Tujuan kegiatan ini, untuk mempererat silaturahmi, terutama terhadap para kaum ibu perwiritan, selain itu guna mengasah kemampuan, kesehatan, dan juga ilmu yang selama ini diperoleh dari pengajian”, sebut Wibowo.

Camat juga menjelaskan, para peserta Gebyar Muharram ini berasal dari sebelas Desa di Kecamatan Batang Kuis, “pesertanya sebanyak 300 orang berasal dari 11 desa di Kecamatan Batang Kuis”, jelasnya.

Hadir dalam pembukaan itu, Asisten III Pemkab Deli Serdang, Dedi Maswardy S.Sos, MAP, Kadis PMD Drs Khairul Azman MAP, Kadis Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK), Kadis Pendidikan, Kepala Badan Kesbangpol, Kabag Kesra, serta perwakilan dari Dinas Pariwisata dan Dinas KominfoStan Deli Serdang. (dyr)

Dedy Ir