Bantuan dari Kapolri, Polsek Pancur Batu Bagi Sembako ke Desa Tengah

Senin, 14 November 2022 | 21:13 WIB

Pancur Batu, MPOL: Pihak Polsek Pancur Batu memberikan bantuan sembako kepada warga Desa Tengah, Kec. Pancur Batu, Kab. Deli Serdang, Senin (14/11) pagi. Paket sembako tersebut merupakan bantuan dari Kapolri Jendral Listyo Sigit, Kapoldasu Irjen Pol Panca Simanjuntak, dan Kapolrestabes Kombes Valentino Tatareda.

Pembagian bantuan sembako itu dipimpin langsung Kapolsek Pancur Batu AKP Norman Hasudungan, S.I.K, M.I.K didampingi Waka Polsek AKP Boksen Surbakti, Kanit Sabhara
Iptu Kuasa Perangin angin, Panit 2 Sabhara Ipda R.K Sitepu, Panit Binmas Aiptu Agus Prabekti, serta perangkat/Kadus Desa Tengah.

Kapolsek Pancur Batu AKP Norman Hasudungan, S.I.K, M.I.K ketika dikonfirmasi mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan wujud kepedulian Polri terhadap seluruh masyarakat, khususnya dari kalangan kaum duafa. Dan bantuan dimaksud diserahkan langsung kepada yang berhak menerima di rumah masing-masing.

Untuk hari Senin, ungkapnya, selain ke Desa Tengah, bantuan sembako juga diberikan kepada warga Desa Baru, Kec. Pancur Batu.

“Kegiatan ini merupakan arahan dari Kapolri, Kapoldasu dan Kapolrestabes Medan dalam upaya meringankan beban ekonomi yang dirasakan masyarakat, khususnya dari ekonomi lemah. Meski tidak terlalu banyak, hendaknya bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi yang menerimanya,” ujar AKP Norman.

Dijelaskannya, bantuan sembako yang diberikan Kapolri ini, tidak hanya terbatas di wilayah hukum Polsek Pancur Batu yang masih dalam jajaran Poldasu saja, melainkan di seluruh Polsek jajaran Polda lainnya.

“Kepada masyarakat yang menerima bantuan, kita juga memberikan pesan untuk saling menjaga situasi Kamtibmas khususnya di wilayah masing-masing. Jika ada permasalahan, silahkan menghubungi Bhabinkamtibmas atau ke Polsek Pancur Batu,” sebutnya.

Beru Barus salah seorang warga penerima bantuan mengaku, senang dan mengucap syukur atas kepedulian pihak Polri terhadap masyarakat kurang mampu.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Kapolri, Kapoldasu, Kapolrestabes Medan, dan Kapolsek Pancur Batu yang berkenan untuk memberikan bantuan kepada kami. Semoga Kapolri dan jajarannya mendapat pahala dari Tuhan YME, dan semakin dicintai masyarakat,” ucap Br Barus.***