Aniaya Istri, Suami Diangkut Polisi

Kamis, 30 Juli 2020 | 17:33 WIB

Deli Serdang, MPOL: Seorang pria berinisial FA (41) warga Perumahan Safira Desa Baru Kecamatan Batang Kuis,  Deli Serdang, diangkut Polisi karena melakukan penganiayaan terhadap istrinya Ummi Atiah Lubis (29).

Kasat Reskrim Polresta Deli Serdang Kompol M. Firdaus, Kamis (30/7/2020) mengatakan, pelaku ditangkap tim Opsnal Unit VI PPA Polresta Deli Serdang atas laporan korban Ummi Atiah Lubis yang tak lain istrinya sendiri.

“Pelaku melakukan kekerasan fisik dalam rumah tangga (KDRT) terhadap istrinya dengan cara memukul korban dengan sabu ijuk dan benda lainnya mengakibatkan wajah korban mengalami luka dan sekujur tubuhnya merasakan sakit, perbuatan pelaku itu juga terekam CCTV yang ada di rumah mereka tinggal”, terang M. Firdaus.

Sambung Kasat, peristiwa penganiayaan itu terjadi bermula korban mencurigai pelaku selingkuh dikarenakan tidak pulang selama tiga hari. ” Jadi pelaku marah sama korban karena di curigai sudah selingkuh”, bilangnya.

Kejadian penganiayaan itu, lanjut perwira berpangkat satu bunga melati emas ini, pada Jumat 24 Juli 2020 lalu, sedangkan pelaku ditangkap petugas Rabu (29/7/2020) malam. “Usai korban melaporkan kejadian itu petugas langsung melakukan penyelidikan keberadaan pelaku yang sempat menghilang, pas sore itu petugas mendapat kabar kalau pelaku sedang pulang ke rumahnya dan petugas langsung menangkap pelaku”, kata Kompol M. Firdaus.

Guna penyelidikan lebih lanjut pelaku dan barang bukti alat untuk menganiaya korban diamankan di Satuan unit VI PPA Polresta Deli Serdang.

“Pasal yang akan dipersangkakan oleh pelaku, pasal 44 ayat (1) UU RI No 23 Tahun 2004 tentang  penghapusan kekerasan dalam rumah tangga dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara”, pungkas Kasat Reskrim. (*)