Anak Berkebutuhan Khusus Merupakan Anugerah Dari Tuhan

Sabtu, 11 Juni 2022 | 14:22 WIB

Deli Serdang, MPOL : Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Deli Serdang Ny.Hj. Yunita Ashari Tambunan, mengunjungungi PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) Arhmenia yang berada di Pancur Batu, Deli Serdang, Sumut, Jum’at (10/06).

Kunjungan Ketua Tim Penggerak PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) Deli Serdang ini sekaligus memberikan bantuan kepada Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) yang sedang mengemban pendidikan di PKBM Arhmenia.

Ketua Tim Penggerak PKK Deli Serdang, Ny.Hj. Yunita Ashari Tambunan menyerahkan paket bantuan kepada Anak Berkebutuhan Khusus. (Fhoto : Doc.Kominfo DS).

Dalam kesempatan itu, Ny.Hj. Yunita Ashari Tambunan mengungkapkan rasa bahagianya bertemu dengan Anak Berkebutuhan Khusus yang merupakan keistimewaan dan anugerah dari Tuhan.

“Anak berkebutuhan khusus itu bukan aib dalam keluarganya, jangan disembunyikan mereka itu adalah Anugerah dari Tuhan”, ujar Ny.Hj. Yunita.

PKBM merupakan suatu hal inovasi sebagai wadah bagi Anak Berkebutuhan Khusus, “Dari sini mereka akan diajarkan untuk Mandiri.” ungkapnya lagi.

Selain itu, lanjut Yunita, Anak Berkebutuhan Khusus di sini tidak perlu lagi repot kalau ada yang perlu diterapi, “Pihak kecamatan dan Puskesmas bisa datang dan membawa anak-anak ini ke rumah sakit”, imbuh Yunita dihadapan pembimbing PKBM Arhmenia dan Tim PKK lainnya.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Deli Serdang Ny.Hj. Sri Pepeni M. Ali Yusuf Siregar, Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny. Herwati Darwin Zein, Camat Pancur Batu, Sandra Dewi Situmorang, S.STP, M.Si, dan para Kader PKK Kabupaten Deli Serdang serta PKK Kecamatan Pancur Batu. DS.08