Danrem 022/PT Sambut Kunker Tim Binsis Sopsad Mabesad

Jumat, 29 Oktober 2021 | 16:28 WIB
Simalungun, MPOL : Dalam rangka Pengawasan Pembinaan Sistem (Binsis) Alutsista di wilayah Kodam I/Bukit Barisan khususnya Wilayah Korem 022/PT, Tim Binsis Sopsad yang dipimpin Waasops Kasad Bidang Siapsat Brigjen TNI Rifki, SE, MM beserta rombongan melakukan  kunjungan kerja ke Makorem 022 PT.

Dalam kunjungan kerja (kunker) nya, Tim Binsis Sopsad di terima langsung oleh Danrem 022/PT Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung SAP di Ruang Transit Makorem 022/PT  Jalan Asahan KM 3,5  Nagori Siantar Estate, Kec.Siantar Kab.Simalungun, Jumat (29/10/2021).

Menurut Danrem 022/PT  tujuan dari kegiatan ini adalah mengecek dan meninjau secara langsung, sejauh mana kesiapan satuan dalam bidang alutsista guna menunjang tugas satuan ke depan. “Salah satu satuan jajaran Kodam I/BB yang didatangi Tim Binsis Alutsista dari Sopsad adalah Korem 022/PT,” ujar orang nomor satu di Korem 022 PT.

Sementara, Brigjen TNI  Rifki, selaku Ketua Tim Binsis mengharapkan agar dengan alutsista yang dimiliki Korem 022/PT sekarang ini dapat mendukung pelaksanaan tugas-tugas dari Korem 022/PT  yang bermarkas di Kecamatan Siantar Kab.Simalungun tersebut.

“Harapan saya dengan alutsista yang dimiliki sekarang, Korem 022/PT mampu menjaga dan merawat alutsista yang sudah ada dan tentunya tetap dibarengi dengan kemampuan prajurit-prajurit yang mahir dan handal,” sebut pria berpangkat bintang satu dimpundak itu.

Usai menerima paparan dari  Danrem 022/PT,  Brigjen TNI Rifki didampingi Danrem 022/PT, Plh Kasrem 022/PT  serta para Kasi Korem 022/PT dan Tim Binsis Letkol Inf Dodik Novianto, S.Sos selaku Pabandya-1/Binsis alutsista Spaban IV/ Binsisops Sopsad, serma (K) Eka Wulandari Baur Data Binsis alutsista Spaban IV/Binsisops Sopsad mengecek alutsista yang ada  di Gudang senjata Makorem 022 Pantai Timur (PT).**