Dankodiklatad Tutup Latihan YTP Raider 100 /PS Kodam I/BB TA.2021

Selasa, 26 Oktober 2021 | 21:55 WIB
Simalungun, MPOL : Komandan  Kodiklatad Letjen TNI AM Putranto S.Sos menutup latihan Taktis YTP Raider 100/PS Kodam I/Bukit Barisan Tahun 2021 di Simpang Palang Pondok Buluh  Kecamatan Dolok Panribuan Kompleks, Kabupaten Simalungun, Selasa (26/10/2021).

Pada puncak latihan Operasi Serangan Yonif Raider 100/PS, Dankodiklatad  bersama rombongan menyaksikan langsung latihan yang diikuti oleh  personel Yonif Raider 100/PS dengan perkuatannya. Dankodiklat  mengapresiasi bahwa latihan YTP kali ini terasa seperti Latihan Antar Kecabangan Brigade (BTP).Dankodiklatad Letjen TNI A.M Putranto S.Sos  dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa pada latihan YTP Batalyon Raider 100/PS  ada operasi Pendaratan Administrasi (Ratmin), Lintas Laut (Linla) dan pendaratan.

Ia berharap pengalaman latihan YTP ini dapat menjadi panduan untuk melaksanakan tugas ke depan dan untuk satuan dapat dijadikan referensi dalam membuat buku petunjuk (bujuk) yang dibutuhkan satuan dalam melaksanakan tugas dan fungsinya masing – masing.

Selanjutnya, jenderal bintang tiga di pundak itu berpesan apa yang dilakukan dalam latihan YTP ini sebagai wujud untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kemampuan perorangan maupun satuan.

Di akhir arahannya Dankodiklatad  mengucapkan terima kasih kepada semua para peserta latihan YTP Raider  100/ PS yang telah selesai melaksanakan kegiatan YTP tanpa ada masalah dan hambatan. Dan ucapan terima kasih atas semangat yang ditunjukkan para pelaku YTP walaupun dengan menggunakan Ranpur yang sudah tua tapi masih bisa digunakan dan mampu melaksanakan latihan YTP dengan penuh antusias.

Tampak hadir  saat penutupan latihan Latihan  YTP Raider 100 /PS Kodam 1/Bukit Barisan TA.2021 yakni, Letjen TNI Arip Rahman, M.A., Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, Mayjen TNI Gabriel Lema, Mayjen TNI Nisan Setiadi, SE, Brigjen TNI Nefra, Brigjen TNI Purwito, Brigjen TNI Ayi, Brigjen TNI Agustinus, Brigjen TNI Haryanto, Brigjen TNI Edi Setiawan, Brigjen TNI Hartanta, Brigjen TNI Didied Pramudito , Brigjen TNI Gamal Haryo Putro serta PJU Kodam l/BB, Bupati Simalungun, Wakil Walikota P.Siantar dan Camat Dolok Panribuan.**