Dandim: Waspada Komunisme dan Paham Radikal 

Kamis, 11 Juni 2020 | 16:49 WIB
Medan, MPOL.Com : Pembinaan antisipasi bahaya laten komunis dan paham radikal telah berlangsung di Aula Makodim 0201/BS Jl. Pengadilan No. 8 Medan, Kamis (11/6/2020).
Kegiatan yang bertemakan “Waspada Komunisme Dan Paham Radikal Demi Keselamatan NKRI” diikuti sebanyak  100 orang peserta dan untuk pelaksanaannya tetap mengutamakan protokoler kesehatan covid-19 dengan dibagi menjadi tiga gelombang.
Dandim 0201/BS Medan, Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga S.Sos memberikan amanat yang dibacakan Pasiter Kodim 0201/BS, Mayor Inf Romi Sembiring yaitu  kegiatan ini dilaksanakan agar seluruh komponen bangsa senantiasa waspada guna menangkal berbagai upaya bangkitnya kembali ajaran komunis yang berusaha untuk merusak ketatanegaraan di Indonesia.
Dalam mencapai tujuan untuk mewujudkan masyarakat komunis di Indonesia, berbagai cara dilakukan mulai dari mempengaruhi sampai jalan penetrasi dan infiltrasi kedalam organisasi massa.
Gerakan komunis gaya baru telah banyak menyusup ke berbagai elemen masyarakat dan perlu diingat bahwa komunis di indonesia merupakan bahaya laten yang tidak pernah mati, akan tetapi hanya berubah bentuk serta akan terus berkembang dengan gaya baru.
“Kelompok komunis dan radikalis banyak melakukan propaganda di media sosial melalui facebook, twitter, serta media online lainnya,” ucap romi.
Kegiatan diisi oleh beberapa pemateri dari Perwira Kodim 0201/BS, Kapten Kav JTB Sembiring A.Md dan Kapten Inf. A.M Marpaung selanjutnya tampak hadir ormas FKPPI, Hipakad, tokoh pemuda, tokoh agama dan tokoh adat.