Dandim 0209/LB Tanamkan Jiwa Patriotisme Pelajar

Senin, 10 Februari 2020 | 13:26 WIB
Labuhanbatu (medanposonline) – Adalah menjadi kewajiban bagi pelajar untuk menghormati jasa para pahlawan bangsa, serta dapat berperan serta mengisi kemerdekaan melalui capaian prestasi di saat ini dan masa mendatang, dengan menumbuh-kembangkan nilai- nilai patriotisme dalam kehidupan sehari- hari.
Demikian amanat Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso, selaku Inspektur Upacara pada upacara bendera di lapangan SMA N 1 Rantau Utara jalan Abdul Aziz kelurahan Padang Matinggi Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu- Sumatera Utara, Senin (10/2).
“Dengan kemajuan zaman yang cukup pesat saat ini, saya himbau untuk adik-adik pelajar semua agar lebih selektif dalam mencerna informasi. Juga, agar menjauhi bahaya narkoba, seperti apa itu narkoba? jangan sekali-kali untuk mencobanya,” pesan Dandim.
Melalui momentum ini pula, Dandim 0209/LB memberikan formula sebagai kunci menuju sukses kepada pelajar, agar generasi muda dapat menjadi pelopor yang berguna bagi daerah kedepan.
“Kuncinya, adik-adik semua harus menggapai apa yang kalian pikirkan, jangan malas belajar dan timbalah ilmu dengan dibarengi kemauan, keinginan, usaha serta doa. Yakinlah apa yang kalian cita-citakan akan tercapai dan terwujud,” suport Dandim.
Kegiatan tersebut berlangsung khidmat, tampak dihadiri, Kasdim 0209/LB Mayor Arh Muji Santoso, Danramil 03/SB Mayor Inf Syamsul Anwar Harahap, Kepsek SMA N 1 Rantau Utara Drs. H. Jaliluddin Harahap, M.Pd, Para Dewan Guru SMA N 1 Rantau Utara dan seluruh Siswa-siswi SMA N 1 Rantau Utara.
Usai upacara, Dandim menyempatkan diri memberikan wejangan tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang) terhadap para pelajar, sebagai upaya TNI menumbuhkembangkan rasa disiplin dan bela negara. (Lr-05)