Dandim 0209/LB: Kami Siap Dorong Konsep Pemulihan Ekonomi Masyarakat

Kamis, 3 Desember 2020 | 13:29 WIB

 

Labuhanbatu, MPOL – Serangkaian Pemulihan Ekonomi Nasional, Kodim 0209/LB menyatakan siap mendorong masyarakat dengan konsep peningkatan ekonomi kreatif, serta bersinergi dengan unsur Polri pada konsentrasi pengamanan Pilkada di wilayah Labuhanbatu Raya.

Demikian dikemukakan Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap,SE,M.Tr (Han), melalui Kasdim Mayor Arh Muji Santoso, Kamis (3/12/2020), di Makodim setempat.

Penguatan fokus inipun, kata Kasdim, telah dilakukan dengan membuka Kegiatan Apel Danramil & Babinsa Kodim 0209/LB di Aula Makodim 0209/LB jalan Pramuka Kelurahan Padang Matinggi Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu, Selasa (01/12/2020) kemarin.

“Kegiatan Apel Danramil & Babinsa tersebut bisa dijadikan wadah untuk meningkatkan kemampuan aparat komando kewilayahan dalam penyelenggaraan Binter di wilayah masing-masing,” ujarnya.

Melalui tema “Danramil dan Babinsa Siap Mendukung Tugas TNI AD Dalam Penanganan Covid-19, Pemulihan Ekonomi dan Mensukseskan Pilkada Serentak Tahun 2020” ini pula, Kasdim mewajibkan seluruh personel Kodim 0209/LB untuk peka terhadap kesulitan masyarakat, juga turut membantu aparat terkait dalam menangani permasalahan yang ada.

“Tugas kita ditengah-tengah kehidupan masyarakat adalah pembuktian bahwa aparat komando kewilayahan yang relevan dan penting serta senantiasa dibutuhkan keberadaannya,” jelas Kasdim.

Pada kegiatan tersebut, juga dihadiri Kepala Dinas Pertanian Labuhanbatu, Agus Salim Ritonga dan Kaban Bapeda Hobol Z Rangkuti, untuk memberi informasi-informasi baru kepada para Danramil dan Babinsa terkait bidang ketahanan pangan, pertanian dan peningkatan ekonomi kreatif.

Adapun salah satunya, yakni upaya mendorong masyarakat untuk membangkitkan usaha mikro kecil menengah (UMKM) untuk keluar dari kesulitan di masa pandemi covid-19.

Selain itu, kegiatan juga diikuti Tim Wasgiat Korem 022/PT Pasi Puanter Mayor Inf Sukaraito, Dokter Polkes Dim 0209/LB dr. Mhd Aidil Fadil dan dr. Ady Chandra, Danramil Jajaran Kodim 0209/LB, Dansub Denpom I/2 Rantauprapat Kapten Cpm Hendrik, Pasi Ter Kapten Inf Sofyan Sukri dan Para Babinsa Kodim 0209/LB.**