CSR BRI Bedah Rumah Warga Namorih

Senin, 24 Agustus 2020 | 18:50 WIB
Pancur Batu,MPOL: Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, khususnya masyarakat dari ekonomi lemah, CSR BRI melakukan bedah rumah Zeki Br Tarigan di dsn I Desa Namorih, Kec. Pancur Batu, Kab. Deli Serdang. Setelah rampung pembangunannya, rumah  bedah  tersebut diresmikan oleh Wakil Bupati  Deli Serdang H.M. Ali Yusuf Siregar didampingi Camat Pancur Batu Sandra Dewi Situmorang, S.STP, M.Si, Senin (24/8) pagi.
            Kepala Desa Namorih Andi Warista Surbakti, ketika ditemui wartawan mengucapkan terima kasih kepada pihak BRI yang telah meringankan langkahnya untuk memberi bantuan kepada salah seorang warga Desa Namorih dengan cara bedah rumah. Memang ungkapnya, selama ini rumah yang ditempati Zeki Br Tarigan bersama keluarganya itu sudah sangat tak layak huni.
             “Kondisi perekonomian yang mendapat bantuan tersebut juga masuk dalam garis kemiskinan. Jadi memang sudah selayaknya kalau mereka mendapat bantuan,” ujar Andi Warista.
              Dia juga mengakui, di Desa Namorih, baru kali ini ada kegiatan bedah rumah seperti ini.
              “Untuk itu mewakili warga yang mendapat bantuan, saya selaku Kepala Desa Namorih memberikan apresiasi kepada pihak BRI yang sudah memberikan bantuannya. Mudah-mudahan budi baik yang diberikan mendapat balasan dari Tuhan YME, dan saya juga berharap agar kiranya kegiatan dimaksud bisa diikuti oleh para donatur lainnya,” sebut Andi.
           Acara peresmian bedah rumah itu juga dihadiri, tokoh masyarakat Desa Namorih, Ketua SPSI Namorih Sepanja Purba, Pengurus PP, IPK, Babinsa, Polmas Bripda Feby Sembiring.
         Sementara itu, Zeki Br Tarigan ketika ditemui mengaku, terharu atas kepedulian pihak BRI yang telah menyumbangkan dana untuk melakukan bedah rumahnya. Sebab, ungkapnya, selama ini dia sudah putus asa dengan kondisi rumahnya yang terbilang sudah tak layak huni lagi.
        “Saya dan keluarga sempat tak percaya atas anugerah yang kami terima ini. Ternyata doa kami selama ini didengarkan oleh Tuhan YME, karena ada donatur (CSR BRI) yang mau perduli dan berkenan membangun rumah kami menjadi rumah yang layak huni,” ucapnya penuh haru.
          Zeki Br Tarigan juga mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Deli Serdang yang telah menyempatkan waktunya untuk melaksanakan peresmian bedah rumah tersebut. “Tak lupa saya juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Namorih Andi Warista Surbakti dan pihak-pihak lainnya yang ikut berpartisipasi dalam mewujudkan bedah rumah kami ini,” tandasnya.**