Bupati Zahir: Batu Bara Gudangnya Ulama dan Qori/Qoriah

Kamis, 23 Januari 2020 | 14:15 WIB

Medanposonline.com – Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP menejelaskan bahwa dalam sejarah Kabupaten Batu Bara adalah gudangnya para Ulama dan Qori/Qoriah.
“Karenanya dengan berdirinya pondok pesantren ini akan melahirkan generasi muda berpendidikan agama yang baik yang menjunjung tinggi iman, akhlak, dan ilmu pengetahuan Al-qur’an,” katanya pada acara peletakan batu pertama pembangunan Asrama Pondok Pesantren Al Mukhlisin di Kelurahan Labuhan Ruku, Talawi, Jumat, (17/01/2020).
Bupati mengatakan, pada tahun anggaran 2021 insha Allah Pemerintah Daerah akan membangun jalan menuju pondok pesantren tersebut. “Karena saya bangga kepada pengurus Pondok Pesantren Tahfiz Qur’an Al-Mukhlisin yang berani memulai pembangunan di Kab. Batu Bara di bawah pimpinan H. M. Nasir Abdul Karim, Lc, MA,” ungkapnya.
Peletakan batu pertama pembangunan rumah santri pondok pesantren Al Mukhlisin itu dihadiri oleh Ketua MUI Sumut Prof. DR. Abdullah Syah, MA., Sekretaris DR. H. Arifin Syah, MA., pewakaf tanah H. Suratman, wakil ketua DPRD Batu Bara Ismar Khomri, S.Sos, sejumlah ulama, dan Kakan Kemenag.
Di tegaskan Zahir, pada tahun 2020 Pemerintah Kab. Batu Bara akan memberikan pelayanan gratis Manasik Haji, sekaligus akan memperhatikan penggali kubur, bilal mayit, dan guru ngaji melalui anggaran desa.
Sementara itu pimpinan pondok pesantren Al Mukhlisin H. M. Nasir Abdul
Karim, Lc, MA mengatakan pondok pesantren ini didirikan pada tahun 1998, menampung santri sebanyak 800 orang di Desa Suka Maju Kec. Tj. Tiram, sedangkan diLab. Ruku merupakan pengembangan.
Turut memberikan kata sambutan Ketua MUI Sumut Prof. DR. Abdullah Syah, MA yang menegaskan bahwa anak-anak Batu Bara nantinya tidak perlu jauh lagi untuk menuntut ilmu. (am)