Bupati Pakpak Bharat Hadiri Kunker Presiden Menggunakan Mobil Dinas Avanza 

Minggu, 19 September 2021 | 21:45 WIB

Pakpak Bharat, MPOL : Saat menghadiri kunjungan kerja (Kunker) Presiden Joko Widodo ke Provinsi Sumatera Utara (Sumut), di Aula Tengku Rizal Nurdin rumah dinas Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), kemarin di Medan, Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor dengan memakai seragam PDH Aparatur Sipil Negara (ASN) berwarna coklat turun dari mobil Avanza warna putih plat merah BB 1 Z langsung menuju tempat acara dengan terlebih dahulu melewati pemeriksan persyaratan protokol kesehatan.

Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor mengatakan kehadirannya dalam rangka untuk mendengarkan pengarahan dari Presiden Joko Widodo bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumut beserta Bupati /Walikota se-Sumatera Utara.  “Kehadiran saya disini untuk memenuhi undangan mendengarkan pengarahan dari Pak Presiden Ir.Joko Widodo,” katanya.

Disinggung mengenai kenderaan Avanza berplat merah bernomor polisi BB 1 Z yang ditumpanginya, Bupati Pakpak Bharat mengakui kenderaan tersebut adalah kenderaan dinasnya.  “Iya ini kenderaan operasional saya. Kita harus menyesesuaikan dengan kondisi dan kemampuan daerah,” ujarnya sembari menyampaikan tidak merasa ada kelainan bahkan menganggap seperti biasa-biasa saja. Dan di Pakpak Bharat sering melakukan kunjungan kerja di Kecamatan dan desa-desa dengan menggunakan kenderaan roda dua jenis Vespa. **