Bupati Nikson Hiasi Kota Tarutung Dengan Bunga Bougenville dan Pohon Berbuah

Senin, 7 Juni 2021 | 16:45 WIB

Taput, MPOL: Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia dan Bulan Bung Karno, Bupati Taput Drs. Nikson Nababan tanam bunga Bougenville dan pohon berbuah disepanjang bantaran Sungai Sigeaon.

Sungai Sigeaon merupakan bagian dari wajah kota Tarutung yang membentang panjang persis ditengah -tengah pusat kota Tarutung.
Bupati Taput Drs. Nikson Nababan bersama seluruh Pimpinan OPD berkolaborasi dengan Badan, Sayap dan Kader Partai PDI Perjuangan menghiasi kota Tarutung dengan menanami bunga Bougenville dan pohon berbuah secara serentak, Senin (07/06).
” Kolaborasi antara Pemkab Taput dan Partai PDI Perjuangan dalam melestarikan lingkungan hidup sebuah kekuatan. Lingkungan yang sehat dan indah mencerminkan masyarakatnya. Di samping sebuah lingkungan bersih dan sehat, pohon berbuah juga akan menghasilkan bagi masyarakat, buahnya bisa dimanfaatkan,” ujar Nikson Nababan.
Partai mengharapkan kita tetap menjaga lingkungan dan turun ke desa, saling menopang dalam memajukan masyarakat. Tujuan yang sama menyatukan derap langkah kita.
” Sepanjang ibukota Tarutung telah ditanami bunga Bougenville, agar dirawat dan dilestarikan. Jika kebiasaan menanam bunga dan pohon berbuah tetap kita lestarikan, manfaatnya kita kita rasakan ke depan, anak cucu kita akan terbiasa ini hal ini. Kita awali dari  menjaga lingkungan, lingkungan sehat, hidup sehat, jiwa sehat,” tegas Nikson Nababan yang juga sebagai ketua DPC PDI.P Taput itu.
Kadis Lindup Taput Geber Tambunan pada kesempatan itu mengatakan, penanaman bunga Bougenville dan pohon berbuah dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia serta memperingati Bulan Bung Karno. Sebanyak 100 pohon buah dan 630 batang bunga Bougenville ditanami secara serentak oleh Bupati Nikson Nababan. **