Bupati Nikson Buka Mubes V Sinode GEPKIN Se Indonesia  

Senin, 8 November 2021 | 23:16 WIB
Taput, MPOL : Bupati Taput Drs. Nikson Nababan M.Si buka Musyawarah Besar (Mubes) V Gereja Pantekosta Kudus Indonesia (GEPKIN)  Se Indonesia bertempat di Hotel Hineni Tarutung, Senin (08/11/2021).
Mubes GEPKIN yang digelar selama tiga hari (8-10 Nopember 2021) itu dihadiri 150 Sinodesta dari 6 Wilayah se Indonesia. “Selamat datang kepada seluruh Sinodestan di Tapanuli Utara yang indah dan sejuk ini. Doa dan harapan kita kiranya Mubes ini dapat berjalan dengan baik yang diikat rasa kebersamaan, persaudaraan, cinta kasih serta pengharapan,” ujar Bupati Nikson Nababan.
Dikatakan, GEPKIN selama ini telah  berperan membantu pemerintah dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui  peradaban hidup bersama serta kerjasama  atas pelaksanaan program pembangunan di Tapanuli Utara. Terlebih dalam pembinaan umat dengan mengembangkan kehidupan yang lebih beriman ditengah-tengah masyarakat.
“Sebagai kepala daerah, saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada GEPKIN yang tidak menjadikan gereja sebagai rumah ibadah semata, tetapi juga menjadikan gereja sebagai pusat aktifitas sosial, sebagai pusat pengembangan masyarakat yang menjadi faktor penting untuk upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan peradaban hidup kita bersama,” ungkap bupati.
Melalui Mubes V GEPKIN ini nantinya kata Nikson betul-betul mampu menggali, membahas, mendiskusikan, memusyawarahkan dan pada akhirnya memutuskan, menyepakati rumusan-rumusan program yang tentu akan ditindaklanjuti oleh semua dalam upaya menjadikan gereja sebagai pusat kegiatan dan peradaban dalam meningkatkan kesejahteraan bersama.
Pada intinya, GEPKIN dapat mendukung program-program melalui visi-misi Pemkab Taput dalam percepatan pembangunan yang merata. Dengan mewujudkan Taput sebagai Lumbung SDM yang berkualitas, mendoakan agar pemerintah pusat segera mewujudkan pendirian Universitas Negeri Tapanuli Raya (UNTARA) sebagai Universitas Umum Negeri di Tapanuli Raya yang merupakan solusi terbaik keluar dari daerah kemiskinan.
Dan mendukung sektor pariwisata di kawasan Danau Toba yang ditetapkan sebagai salah satu Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Prioritas.
Mubes V GEPKIN akan membahas beberapa agenda penting, salah satunya adalah pemilihan Ketua Umum Sinode periode 2021-2025. Adapun peserta Mubes merupakan pengurus GEPKIN tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota dari 6 Wilayah se Indonesia.
Pada kesempatan itu Pemkab Taput memberikan bantuan senilai Rp.30 juta dari Dana Siap Membangun. **