Bupati Batu Bara Ajak Danlantamal Belawan Perhatikan Nelayan Tradisional Cari Nafkah

Kamis, 23 Januari 2020 | 14:21 WIB

Medanposonline.com – Bupati Batu Bara IR. H. Zahir M.AP mengajak Danlantamal Belawan untuk bersama Pemerintah Daerah membantu dan memperhatikan nelayan tradisional dalam mencari nafkah.
Hal tersebut disampaikannya ketika menerima kunjungan kerja Danlantamal Belawan Letkol Laut Dafris yang didampingi Passops Kapten Laut Bentar Arif, Pasintel Kapten Laut Agustinus, Paspat Marinir Lapten Laut Philips Dan Pom Pawal Kapten Laut Marwansyah, Selasa (21/1/2020) di ruang kerjanya Lima Puluh.
“Jika kita bisa membantu para nelayan dalam menangkap ikan di zona 1-3 mil, maka nelayan tradisional akan baik hasilnya yang berarti nelayan dengan alat tangkap yang modern di atas 4 mil,” ungkap Bupati dalam pertemuan penuh keakraban tersebut.
Dengan demikian, lanjut Bupati Zahir, masyarakat nelayan Batu Bara merasa bangga pada kehadiran pemerintah daerah yang juga ikut memperhatikan nasib mereka.
Sementara itu Komandan Lantamal Letkol Laut Dafris atas penyampaian bupati Zahir dengan senang hati memberi jawaban siap membantu, karena salah satu tugas Lantamal adalah patroli laut, diantaranya wilayah pantai Batu Bara.
Pertemuan itu diisi juga dengan saling diskusi tentang keamanan laut, keamanan nelayan sekaligus mendiskusikan tentang Pulau Salah Nama dan Pulau Pandang yang merupakan potensi kelautan sangat indah yang perlu dijaga kelestariannya.
Di akhir pertemuan antara Bupati Zahir dan Komandan Lantamal Letkol Laut Dafris saling bertukar cindera mata dan pemakaian topi kepada Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP yang disaksikan Ketua TBUPP Drs. Syaiful Syafri MM.
Bupati juga membawa Danlantamal meninjau maket Kantor Batu Bara dan memberi penjelasan tentang rencana pembangunannya, didampingi Kadishub Jhonnis. (am)