BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasikan Manfaat Program Bagi UMKM Tebing Tinggi

Selasa, 25 Mei 2021 | 20:07 WIB
Tebing Tinggi, MPOL: Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Sosialisasikan manfaat program BPJS Ketenagakerjaan bersama pengusaha Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Selasa (25/5/2021) di Pondok Bagelen Tebingtinggi.
Acara dihadiri, Kadis Perdagangan Kota Tebingtinggi Gul Bahri, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Tebingtinggi Agus P Sitinjak, Narasumber dari BPJS Ketenagakerjaan Cabang Induk Tanjung Morawa Deli Serdang dan para Pelaku dan Pekerja UMKM Tebingtinggi.
Kadis Perdagangan Gul Bahri Siregar saat membuka sosialisasi menyampaikan, kegiatan ini sengaja mengundang para pengusaha dan pekerja UMKM yang memiliki resiko dalam pekerjaan.
“Semoga dengan kegiatan ini para pelaku dan pekerja UMKM di Tebingtinggi benar-benar mengetahui manfaat dari program manfaat BPJS Ketenagakerjaan. Bagi pengusaha UMKM silahkan menanyakan langsung tentang apasaja manfaat dari program yang disediakan pihak BPJS Ketenangakerjaan,” ucap Gul Bahri.
Selanjutnya Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tebingtinggi Agus P Sitinjak menyampaikan, kegiatan ini adalah tindak lanjut dari Instruksi Presiden No 2 tahun 2021 tentang, optimalisasi pelaksanaan program jaminan sosial ketenagakerjaan.
“Harapannya, semua perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan dapat dirasakan juga oleh pengusaha dan tenaga kerja yang ada di sektor UMKM,” ujar Agus Sitinjak.
Sementara itu, Suliadi dari BPJS Ketenagakerjaan Cabang Induk Tanjung Morawa dalam materinya menyampaikan jenis manfaat dari program perlindungan bagi para pelaku dan pekerja UMKM.
Kegiatan sosialisasi diisi dengan penyerahan secara simbolis Santunan Kematian dan penyerahaan Tanda Bukti Kepesertaan Baru BPJS Ketenagakerjaan. **