BNN: Sangat Perlu Bermitra Dengan Media

Jumat, 15 Oktober 2021 | 19:52 WIB
Tanjungbalai, MPOL : Wartawan sangat perlu dirangkul sebagai mintra kerja untuk memberikan informasi. Apalagi saat ini keberadaan Wartawan sebagai ratu dunia dan sebagai corong memberikan informasi yang aktual ditengah masyarakat.
Demikian diungkapkan Kepala BNN Kota Tanjungbalai AKBP Mangdalena Sirait, S Si dalam acara Workshop Penguatan Kapasitas kepada Insan Media untuk mendukung Kota Tanggap Ancaman Narkoba di Resto Raja Bahagia, kemarin. Dihadiri Asisten II Pemko Tanjungbalai dan Sekretaris PWI Kota Tanjungbalai Bung Nisfu yang langsung sebagai nara sumber.
Dalam kesempatan itu Kepala BNN Kota Tanjungbalai mengatakan ada beberapa poin yang akan mendapat rujukan yakni UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkoba. Kemudian Peraturan Presiden RI nomor 47 tahun 2019 tentang Badan Narkotika Nasional (BNN), Peraturan Kepala Badan Narkotika Nasional nomor 6 tahun 2020 tentang Organisasi dan Tata Kerja (OTK) BNN Provinsi dan Kabupaten/Kota dan program DIPA BNNK Tanjungbalai tahun 2021.
Mangdalena juga berharap insan Media sebagai terompet agar dapat bermitra dan berkerja sama untuk dapat menyelamatkan Kota Tanjungbalai agar masyarakatnya terhindar dari bahaya nakotika.
Sama sama kita ketahui, Pemko Tanjungbalai seharusnya mempunyai tempat rehab untuk waga pengguna. Dengan adanya itu setidak warga pengguna tidak terlalu jauh jika kecanduan.
Yang lebih penting lagi bagaimana masyarakat kita di Tanjungbalai dapat terhindar dari kecanduan narkotika. Upaya inilah yang harus kita lakukan dengan duduk bersama. **