Plt Walikota Binjai

Wujudkan Binjai Yang Lebih Maju, Berbudaya dan Religius

Rabu, 31 Maret 2021 | 17:25 WIB

Binjai.MPOL – Plt Walikota Binjai Drs. H. Amir Hamzah M. AP menghadiri pengukuhan Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Binjai Masa Khidmat 2020-2025 di Aula IPHI Kota Binjai, Rabu (31/03/2021).

Dalam sambutan Plt Walikota Binjai menyampaikan harapannya atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Binjai mengucapkan selamat dan sukses kepada segenap Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia yang baru dikukuhkan, semoga bisa memberikan pencerahan, dan bimbingan kepada umat dengan niat semata-mata mengharapkan keridhoan Allah SWT.

Amir juga menyatakan dengan keberadaan MUI, bukan hanya sebagai wahana pembinaan keagamaan bagi umat. Menurutnya, MUI juga merupakan organisasi yang berperan aktif dalam menyatukan keanekaragaman umat beragama.

“Pemko Binjai siap bekerja sama dengan MUI Kota Binjai untuk membangun Binjai mewujudkan Binjai yang lebih maju, berbudaya dan religius,”imbuhnya.

Ketua MUI Provinsi Sumut Maratua Simanjuntak menyebutkan saat ini ada modus umat islam menjadi teroris, akibat ada kotak infaq yang menjadi masalah. Oleh sebab itu perlu kewaspadaan.

Kepada ulama dipesankan jika memberi tausyiyah hendaknya tidak membahas dosa dan pahala, surga dan negara, tetapi harus ada pembaharuan membicarakan ekonomi umat dan kesehatan.

Sehingga masyarakat dapat mengerti ekonomi syariah dan kesehatan yang selama ini masalah Covid-19 terus belum tuntas.

Ketua MUI Kota Binjai Dr. H. M. Jamil MA dalam pidatonya mengajak kita sama-sama jadikan kota Binjai sebagai kota yang agamais, harmonis, dinamis serta santun dalam berkehidupan, bermasyarakat ,berbangsa dan bernegara.

Kepengurusan MUI Kota Binjai yang dikukuhkan terdiri ketua umum HM Jamil, Wakil Ketua Umum Asyari Rasyid, Sekum H.Jafar Sidiq,Wakil H.Khairul Badri dan H.Khudri Kamil. Bendahara Prasojo dan wakil Syafrudin Musdar,SH ditambah ketua-ketua komisi.(wandi)