Winda Widya Rizky Sitepu Dilantik Jadi Ketua Pokja Bunda Paud Binjai

Kamis, 25 November 2021 | 20:01 WIB

Binjai. MPOL- Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP selaku Pembina Pokja PAUD Kota Binjai melantik dan mengukuhkan Pengurus Kelompok Kerja (Pokja) Bunda PAUD Kota Binjai, Kamis (25/11/2021) di Aula Pemko Binjai. Pelantikan dan pengukuhan ini dihadiri pula oleh Bunda PAUD Kota Binjai Dra. Hj. Nurhayati Amir Hamzah, Ketua Pokja PAUD Provinsi Sumatera Utara Maya Nova Fadli beserta Para Pengurus, dan Jajaran Pengurus Pokja Bunda PAUD Kota Binjai.

Bunda PAUD Kota Binjai dalam sambutannya mengajak para Pengurus Pokja PAUD yang hadir untuk mengokohkan optimisme dalam membangun pendidikan anak usia dini di Kota Binjai yang semakin maju dan berkualitas. “Untuk mewujudkannya, tentu menuntut komitmen dan konsistensi dari kita semua,” tandasnya.

Ia juga mengungkapkan perkembangan PAUD di Kota Binjai semakin menggembirakan. Hal ini dapat dilihat dari Angka Partisipasi Kasar (APK) yang terus naik, anak usia dini yang makin mudah mendapatkan akses layanan PAUD, partisipasi masyarakat yang makin meningkat, program pemerintah daerah yang semakin nyata, juga kerjasama dengan organisasi mitra yang semakin baik. “Tentu saja hal ini merupakan hasil dari kerja keras semua pihak dan semestinya menjadi penyemangat kita untuk terus bergerak serta berkarya nyata,” ucapnya pula.

Dalam kesempatan yang sama, ia juga menuturkan bahwa saat ini, pemerintah pusat melalui Peraturan Presiden Nomor 60 tahun 2013, tentang Pengembangan Anak Usia Dini Holistik–Integratif (PAUDHI), dan terus mendorong setiap daerah untuk mengoptimalkan layanan PAUDHI tersebut. Ia menambahkan PAUDHI dilakukan untuk menjamin pemenuhan hak tumbuh kembang anak usia dini. Bukan hanya dari aspek pendidikan, tapi juga aspek kesehatan, gizi, pengasuhan, perlindungan, dan kesejahteraan.

“Kepada Pokja Bunda PAUD Kota Binjai yang baru dilantik, saya ucapkan selamat bertugas,” ucapnya. “Amanat ini adalah panggilan bagi kita, untuk bersama mewujudkan PAUD Kota Binjai yang maju, unggul, berakhlak, berkualitas dan membanggakan menuju Binjai yang maju, berbudaya dan relegius,” tambahnya lagi.

Winda Widya Rizky Yunanda Sitepu yang baru dilantik sebagai Ketua Pokja Bunda PAUD Kota Binjai mengucapkan rasa terimakasihnya atas kesempatan yang diberikan. “Mohon izin kepada bapak Wali Kota Binjai serta Bunda PAUD Kota Binjai kiranya dapat memberikan bimbingan dan petunjuk kepada kami, sehingga kami dapat menjadi pengurus yang teroganisir terpadu dan terstruktur,” ungkapnya. “Kepada teman-teman para pengurus yang baru dilantik mari kita bersama, berkomitmen, bersatu untuk berfikir serta bertindak merancang program dan kegiatan yang membangun penididikan anak usia dini, serta bersinergi dengan visi Wali Kota Binjai mewujudkan Binjai yang lebih maju, berbudaya dan religius,” ajaknya.(wandi)