Untuk Lebih Mempermudah :

Warga Minta Walikota Binjai Buka Jalan Sudirman Menjadi Dua Arah

Minggu, 25 September 2022 | 19:00 WIB

Binjai. MPOL- Kota Binjai merupakan kota yang menjadi lokasi tempat warga dari daerah lain sebagai tempat mencari makanan dan tempat hiburan dengan membawa anak anaknya untuk menikmati kuliner yang tersebar dibanyak tempat.

Kota Binjai dengan penduduknya sekitar 270 ribu orang merupakan kota yang berdekatan dengan kota Medan dan Kabupaten Langkat, warga dari dua daerah ini sering mengunjungi kota Binjai yang dijuluki sebagai kota rambutan. Hampir pendatang yang memasuki kota Binjai ini merasa terpesona dengan wajah kota yang semakin tertata rapi dengan lokasi taman remaja dan taman balita yang menjadi tempat tongkrongan warga dilokasi yang berdekatan dengan kantor Walikota dan kantor DRPD serta kantor Kodim Langkat.

Namun ada hal menjadi sorotan dan keluhan dari masyarakat yang memasuki inti kota dengan harus berputar putar melalui jalan belakang atau dari jalan Pahlawan dan membelok kesimpang tekun. Seharus Pemko Binjai mengambil kebijakan dengan mengembalikan jalan Sudirman seperti semula yang dulunya dua arah ujar Polmen Sihotang, SH mantan anggota DPRD Binjai beberapa waktu yang lalu kepada awak media ini.

Menurut Polmen Sihotang, kalau posisi satu arah apalagi kenderaan masuk dari medan menuju kota semua tumpah ke pasar kaget.

Kemudian yang menarik bila dua arah posisi kenderaan dari medan boleh kepasar kaget dan langsung kekota lewat aicon Binjai yaitu titi kembar sungguh baik dan juga mengurangi kemacetan dan masyakat ingin belanja langsung tidak mutar mutar ke pusat kota dan abang becak tidak selalu melawan arah ingin cepat dan dua jalan kanan kiri dijalan Sudirman bisa untuk parkir mobil dan menambah PAD kota binjai ujarnya.

Karena melihat situasi jalan Sudirman, lebih banyak pedagang disepanjang jalan itu yang mencapai ratusan toko menjual berbagai keperluan masyarakat. Anehnya semasa pemerintahan semasa Walikota dijabat M. Idaham jalan ini dirubah menjadi satu arah sehingga membuat pedagang kelimpungan dengan berkurangnya warga yang berbelanja, hal ini disebabkan jalan yang dulunya dua arah dirubah menjadi satu arah.

Sebaiknya Walikota Amir Hamzah mengambil sikap dengan mengembalikan jalan Sudirman menjadi dua arah kembali, agar warga dari daerah lain tidak bingung dan heran, kenapa harus dari belakang jalan masuk ke inti kota. Kalau jalan ke pusat kota masuk dari depan Suzuya Plaza, jelas mempermudah masyarakat Binjai maupun warga dari daerah lain. Ini akan menambah Pendapatan Asli Daerah dengan dibukanya lokasi parkir kiri kanan.

Masih teringat semasa pilkada pemilihan kepala daerah waktu itu Walikota terpilih Haji Juliadi pernah mengatakan, kalau dirinya menjadi Walikota Binjai, maka keinginannya adalah mengembalikan jalan Sudirman menjadi 2 arah. Namun sampai sekarang keinginannya tidak terwujud karena sebelum dilantik beliau meninggal dunia.

Banyak warga berharap kalau Walikota Binjai saat ini bisa mewujudkan janji Alm.Juliadi karena ini mengingat apa yang dijanjikan Almarhum Juliadi untuk menjadikan jalan Sudirman kembali menjadi dua arah. Walikota Amir Hamzah jangan meniru kebijakan pendahulunya yang tidak populer, dan harus berani dengan terobosan baru, dan melakukan kordinasi dengan anggota DPRD serta instansi terkait.(tim)