Walikota Sambut dan Jamu Kapores Binjai Yang Baru

Rabu, 22 September 2021 | 20:56 WIB

Binjai.MPOL – Walikota Binjai Drs. H.Amir Hamzah menyambut dan menjamu Kapolres Langkat yang baru AKBP.Ferio Sano Ginting, SIK,MH bersama istri Jenita Beru Tarigan dirumah dinas Walikota Rabu (22/9/2021) pada pukul 17.00 wib.

Penyambutan Ferio Sano Ginting mantan Kapolres Dairi ini, di Binjai dihadiri Dandim Langkat Letkol Inf. Wisnu Joko Saputro, Kajari M.Husein Atmadja SH, MH, Sekda Binjai H.Irwansyah Nasution, S.Sos dan Danyon Raider, Danyon Arhanud serta Forkopimda Binjai dan AKBP.Romadhani Sutarjo serta para tokoh agama, masyarakat lainnya.

Kepada Kapolres Binjai yang baru AKBP. Ferio Sano Ginting, Walikota Amir Hamzah mengatakan, sebagai aparatur pemerintah tentunya kita sangat menyadari bahwa mutasi atau pergantian posisi jabatan adalah suatu hal yang sangat lumrah, dan pasti terjadi. Hampir 1 tahun 9 bulan AKBP. Romadhoni Sutarjo menjabat sebagai Kapolres Binjai yang bekerja dan sama sama mengabdi dikota Binjai dan karena tuntutan tugas pulalah saya melepas beliau ditempat dinas yang baru sebagai Wadir Lantas Polda NTT di Lombok ujar Walikota.

Dikatakan H.Amir Hamzah, saya atas nama Forkopimda dan masyarakat kota Binjai serta mewakili rekan rekan Forkopimda mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas diwilayah hukum kota Binjai kepada AKBP. Ferio Sano Ginting

Pak Kapolres, kota Binjai tidak terlalu luas , Binjai terdiri dari 5 Kecamatan, 37 Kelurahan, kota Binjai dengan kota Medan hampir tidak ada jarak, masyarakatnya sangat dinamis sekali, suhu politik di Binjai ini sedikit tinggi dibanding dengan daerah lain. Ini mungkin dikarenakan Binjai itu sangat berdekatan dengan kota Medan. Kadang kadang saya dengan Dandim, dengan Kajari dengan Kapolres lama bersenda gurau kalau di Binjai ini lebih banyak yang membahas politik daripada yang memilih, itulah kondisi kota Binjai, tapi Binjai kota yang nyaman dan kondusif papar Walikota pilihan rakyat ini.

Menurut Walikota Amir Hamzah, dirinya dengan Forkopimda dengan para ulama selalu besinerji, berkodinasi dengan baik dengan tokoh ulama, ormas ormas yang ada. Saya berharap bisa besinerji, berkomunikasi dengan Kapolres sesuai dengan tugas masing masing. Kokompakan Forkopimda selama ini terjalin dengan baik, terutama ditengah tengah Covid 19 hendaknya kita tingkatkan kerjasamadan sinergisitas kita dalam upaya penanganan Covid 19.

Saat ini BIN akan melakukan vaksinasi terhadap 7500 warga meliputi pelajar SMP dan SMA serta lansia dan masyarakat umum, dalam upaya penekanan Covid 19 di Binjai.Dikepemimpinan kami, visi misi Binjai yaitu mewujudkan Binjai yang berbudaya dan relejius dengan berupaya untuk fokus pada pembangunan insfrastruktur dan juga fokus pada mutu pelayanan pendidikan dan menciptakan lapangan kerja baik melalui UMKM dan Ekonomi Kreatif serta mewujudkan Kamtibmas ujar Walikota yang baru menjabat 6 bulan di Binjai.

Sedangkan Kapolres AKBP. Ferio Sano Ginting pada sambutannya dihadapan para tamu yang hadir mengatakan, kalau dirinya lahir di Padang Sidempuan dan tamatan Akpol tahun 2002, pernah bertugas di Polda Jawa Timur, PTIK, Polda Metro Jaya, Sespimen Bareskrim dan Kapolres Dairi Polda Sumut, Saya ditempatkan ditempat yang manis manis karena kota Padang Sidempuan tempat kelahiran saya terkenal dengan salak yang manis, di Dairi terkenal dengan durian Sidikalang yang manis dan kini dikota Binjai dengan kota rambutan yang manis buahnya. Istri saya bernama Jenita Beru Tarigan dan anak 2 orang laki laki dan perempuan dan saat ini sedang menunggu anak ketiga ujar Kapolres ini.(wandi)