Sulit Bekerja Sendiri

Walikota Minta DPRD Percepat Proses Penetapan Wakil Walikota Binjai

Senin, 7 Juni 2021 | 20:02 WIB

Binjai, MPOL- Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP disela sela usai menjamu makan siang 10 anggota DPRD Sumatera Utara diantaranya H Rizky Yunanda Sitepu, H Zainuddin Purba SH. Putri Melani Daulay dan rombongan pejabat Provsu Senin (7/6/2021) dan setelah anggota dewan selesai kunker dengan pertemuan bersama Walikota di ruangan rapat Balai Kota dilanjutkan ke rumah dinas Walikota, mencurahkan isi hatinya.

Walikota pilihan rakyat Amir Hamzah ini menyampaikan keluhannya dengan belum adanya wakilnya saat ini. Pada hal setiap hari kegiatan rutinitas sangat padat di jajaran Pemko Binjai dan capek juga bekerja sendiri tanpa ada Wakil Walikota ujarnya. Saya berharap DPRD Binjai secepatnya memproses penetapan Wakil Walikota yang saya usulkan adalah H Rizky Yunanda Sitepu STP yang saat ini menjabat Seketaris Komisi C di DPRD Sumut.

Dikatakan Walikota Binjai ini, saya barharap sekali kalau bisa dalam bulan ini proses di DPRD tuntas dengan dilakukan rapat Paripurna penetapan Wakil Walikota Binjai. Ini adalah untuk memperlancar beban tugas yang semakin padat dan banyak. Kalau saya ada Wakil Walikota maka sebagian tugas akan saya bagi dengan Wakil Walikota nantinya ujar Amir Hamzah dengan wajah serius.

Mudah mudahan pada bulan Juli 2021 mendatang Wakil Walikota Binjai sudah dilantik dan tugas saya sedikit ringan dengan adanya Wakil saya papar Amir Hamzah. Sambil berkeliling dipekarangan rumah dinasnya dengan didampingi sejumlah kepala dinas dijajaran Pemko Binjai, walikota ini mengatakan kalau Binjai bukan kota Idaman lagi, tapi akan saya rubah menjadi kota “rambutan” karena sejak dulu Binjai terkenal dengan buah rambutannya.

Dan bahkan Walikota Amir Hamzah setuju ketika diusukan agar simpang megawati yang merupakan perbatasan kota Binjai dengan Kabupaten Deli Serdang dibuat Tugu Rambutan dengan dihiasi lampu agar warga yang masuk Binjai akan teringat kalau kota Binjai penghasil buah rambutan.

Sedangkan Senin sore ditempat terpisah dikatakan oleh anggota DPRD Binjai HM. Sajali yang akrab disapa Bajor yang juga Ketua Partai Demokrat salah satu partai pengusung Walikota Amir Hamzah, menjelaskan kepada wartawan, “‘insya allah sudah turun dari Gubsu surat tata tertib untuk rapat paripurna penetapan Wakil Walikota Binjai.

Setelah dilakukan rapat paripurna prihal penetapan Wakil Walikota, kemudian prosesnya dilanjutkan kepantia khusus pemilihan Wakil Walikota dan hasilnya disampatkan ke Gubsu untuk dibawa ke Mendagri dengan satu nama saja ujar HM. Sajali.(wandi)