Walikota Lantik Sekda dan Kepala Bappeda Kota Binjai

Rabu, 30 Juni 2021 | 17:30 WIB

Binjai.MPOL- Wali Kota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP melantik H Irwansyah Nasution S.Sos jebolan Lembaga Administrasi Negara (LAN) Bandung menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Binjai. Pelantikan ini ditandai dengan pengambilan Sumpah Janji jabatan oleh Wali Kota Binjai bertempat di Aula Pemko Binjai, Rabu (30/6/2021).

Selain melantik Sekretaris Daerah, Wali Kota Binjai juga melantik Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Binjai Majid Ginting, S.Sos., M.Si.

Pada pidatonya Walikota Binjai mengatakan sekarang ini kemajuan teknologi meningkat tajam, informasi begitu cepat menyebar, masyarakat memerlukan perubahan pelayanan. Sudah saatnya melayani tidak lagi terpaku pada interaksi fisik, jam kerja dan hari kerja.

Untuk itu dirinya mengajak seluruh elemen di pemerintah kota Binjai untuk menghadirkan dynamik government, pemerintah yang dinamis, cakap, cepat dan merespon kebutuhan masyarakat meskipun di luar jam kerja.

“Saya minta kepada saudara-saudara sekalian untuk melakukan inovasi layanan, perbaiki prosedurnya, hadirkan teknologi, tingkatkan kualitas SDM agar masyarakat memperoleh layanan yang murah, cepat dan mudah dan loyal kepada atasan, bangsa dan negara ujar Walikota.

“Khusus saudara Irwansyah sebagai Sekda, jadilah pemersatu, lakukan konsolidasi seluruh ASN karena Sekda pada dasarnya adalah panglima Aparatur Sipil Negara (ASN), jadikan kota Binjai yang maju, berbudaya dan relijius ujar Walikota.

Kepada kepala Bappeda, Walikota Binjai meminta agar tidak boleh lagi ada program yang tidak memberikan outcome, teliti, seleksi dan evaluasi serta semua program harus sesuai dengan rencana besar dalam memajukan Kota Binjai, mengingat anggaran yang ada sangat terbatas. Pada pelantikan kedua pejabat ini, sebagai saksi Kadis Koperasi Drs.H.Eka Edi Saputra dan Asisten 1 Ernawati, SH.

Sekda Irwansyah Nasution mengikuti pendidikan mulai dari SD negeri 1, SMP negeri 1, SMA negeri 1 dikota Binjai dan meniti karier di Pemko Binjai dengan melalui beberapa jabatan mulai dari Camat, Kabag Umum,Kadis Dinas Kebersihan Pertamanan, Kadis Tata Ruang dan Pemukiman dan akhirnya dipercaya menjabat Sekda yang merupakan jabatan tertinggi bagi pegawai negeri sipil Sebelumnya Irwansyah merupakan ASN Pemkab Langkat.

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Kota Binjai H.Noor Sri Syah Alam Putra, Kepolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo, Dandim 0203/Lkt Letkol Inf Wisnu Joko Saputro, Kepala BNN Kota Binjai AKBP Suprayogi,SH, KaKan. Kemendag Binjai H. Ainul Aswad, MA, Ketua TP. PKK Kota Binjai Hj Dra Nurhayati Simanjuntak Amir Hamzah, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Binjai Irma Irwansyah, Kadis PUPR Ir.Elvi Kristina, Kadis Kesehatan dr. Sugianto, SPA, Kabag Umum Sofyan Siregar dan para Kepala OPD, Kepala Bagian serta undangan lainnya.(wandi)