Lantik Pengurus LPTQ :

Walikota Inginkan Binjai Sebagai Kota Madani

Kamis, 25 November 2021 | 18:06 WIB

Binjai, MPOL- Walikota Binjai dalam sambutannya mengatakan “Saya bercita-cita membuat Kota Binjai sebagai Kiblat pembinaan Al-Qur’an di Provinsi Sumatera Utara.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Binjai Drs H. Amir Hamzah, M.AP saat memberi sambutan pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah dan Haflah Al-Qur’an di salah satu icon Kota Binjai Masjid Agung, di Jalan Soekarno Hatta, Rabu (24/11/2021) malam.

Acara ini diselenggarakan oleh Pemko Binjai dan sekaligus pelantikan LPTQ Kota Binjai periode 2018-2023. Acara berjalan dengan khidmat dan lancar sesuai protokol kesehatan.

Peringatan Maulid tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, yaitu dengan mengundang Qori Internasional dari Provinsi Sumatera Utara H. Darwin Hasibuan, S.Pd.I dan dari Jawa Barat H. Siddiq Mulyana.

Wali Kota Binjai menyampaikan harapannya yang ingin membuat Kota Binjai menjadi kota yang madani.
“Saya yakin dan percaya di bawah kepemimpinan Ketua LPTQ yang baru saja dilantik Sekdako Binjai H. Irwansyah Nasution, S.Sos Kota Binjai akan melahirkan Qori dan Qoriah Internasional yang dapat mengharumkan nama Kota Binjai,” ucapnya di hadapan Qori Qoriah binaan LPTQ Kota Binjai.

Sementara itu, Ketua LPTQ Kota Binjai H. Irwansyah Nasution, S.Sos menyampaikan keoptimisannya untuk mewujudkan harapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai.

“Terimakasih untuk semuanya atas amanah yang diberikan ini. Insyallah dengan kerjasamanya semua anggota dan semua pihak. Kita yakin dan percaya dalam mengemban tugas ini akan melahirkan generasi-generasi yang Islami yang akan menjadi kebanggaan kita semua, aamiin ya Rabbal Alamin,” ujarnya.

Di akhir acara diisi tausiah oleh Ustaz H. Irfan Yusuf, S.Pd.I atau yang sering dikenal Ustaz Rahul turut mendoakan kebaikan bagi semua masyarakat Binjai.

“Pemimpin kita pencinta Al-Qur’an, Insyallah kita semua masuk surga di bawah pimpinan Pak Amir Hamzah dan Pak Rizky Yunanda,” ujarnya sambil tersenyum mendengar masyarakat mengatakan amin.
Ustaz Rahul juga mendoakan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai untuk selalu diberikan kesehatan dan kemudahan dalam memimpin serta membangun kota ini sesuai dengan harapannya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Wali Kota Binjai H. Rizky Yunanda Sitepu, STP. M.P, Ketua Pengadilan Negeri Teuku Syarafi, SH. MH, Kakan Kemenag Kota Binjai H. Ainul Aswad, Ketua MUI Kota Binjai Dr. H. M. Jamil MA, Ketua TP. PKK Kota Binjai Dra. Hj. Nurhayati Amir Hamzah beserta rombongan, Para Istri dan Ibu-Ibu Perwiritan se-Kota Binjai, Para Alim Ulama, Perwakilan OPD se-Kota Binjai dan Organisasi lainnya serta Perwakilan Forkopimda Kota Binjai.(wandi)