Walikota Buka Grand Final Pemilihan Duta Genre Kota Binjai Tahun 2021

Selasa, 29 Juni 2021 | 19:29 WIB

Binjai.MPOL- Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP bersama dengan Ketua TP. PKK Kota Binjai Drs.Hj. Nurhayati Simanjuntak Amir Hamzah menghadiri sekaligus membuka Grand Final Apresiasi Pemilihan Duta Genre Kota Binjai Tahun 2021 dan Penobatan Duta Genre serta Pengukuhan Kepengurusan BPC Usaha di Pendopo Umar Baki, Selasa (29/06/2021)

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala BPD AKU Prov. Sumatera Utara Dr. Kustoro Budiarta, MT, Kadis DPPKB Prov. Sumut diwakilkan Kabid KS Drs. Koni Ismail Siregar, Kadis DPPKB Kota Binjai Drg. Lilik Rosdewati, M.Kes, Kadis P3AM Rudi Baros,ST serta undangan lainnya.

Remaja merupakan permasalahan yang sangat kompleks, mulai dari jumlahnya yang cukup besar hingga permasalahan seputar kesehatan reproduksi remaja.

Guna merespon permasalahan remaja saat ini, untuk itu badan kependudukan dan keluarga berencana nasional telah mengembangkan program generasi berencana (genre) sebagai wadah untuk mengembangkan karakter bangsa di kalangan generasi muda dengan menjauhi pernikahan dini, seks pra nikah dan napza (narkotika, alkohol, psikotropika, dan zat adiktif).

Wali Kota Binjai mengatakan pemilihan duta genre adalah salah satu upaya yang dilakukan pemerintah Kota Binjai untuk mencetak remaja-remaja yang memiliki pengetahuan tentang keluarga serta mengajak teman seusianya merencanakan keluarga yang didambakan sehingga meningkatkan kesehatan ibu dan anak nantinya.

“Saya berharap dengan terpilihnya duta genre Kota Binjai Tahun 2021 dapat menjadi contoh, figur dan teladan bagi remaja lainnya”, ujar Wali Kota.

“Mari generasi muda rencanakanlah yang terbaik bagi masa depan diri kita dan bangsa ini, teruslah mengeksplorasi potensi dan kemampuan diri, tingkatkan prestasi dan tunda pernikahan di usia yang muda”, lanjutnya.

Pada kesempatan itu juga dilakukan Pengukuhan Wali Kota Binjai dan Ketua TP. PKK Kota Binjai sebagai Ayah dan Bunda Genre Kota Binjai.(wandi)