Walikota Binjai Tinjau Lokasi Jalan Yang Akan Diperlebar

Minggu, 27 Juni 2021 | 19:25 WIB

Binjai MPOL- Setelah melewati 100 hari memimpin kota Binjai kota ber status kota kecil dengan jumlah penduduknya sekitar 270 ribu jiwa, Drs.H.Amir Hamzah, MAP Walikota yang dipilih rakyat ini terus
bergerak bekerja berbuat untuk menata kotanya yang dikenal sebagai kota rambutan.

Diawal memimpin Binjai, Amir Hamzah mulai mengayunkan langkah kakinya dengan membenahi pasar tavip yang terkesan jorok dan tidak tertata rapi. Dengan turun langsung kelapangan, mantan kepala badan kepegawaian daerah (BKD) ini
membuat puas pedagang dengan penataan tempat berjualan, kemudian dirinya berjalan dengan menelusuri beberapa ruas jalan yang berlobang dengan memerintahkan dinas pekerjaan umum (PU) untuk menempel jalan yang berlobang agar tidak makin parah.

Disaat libur Sabtu dan Minggu, Walikota ini malah membuat warga terpesona akan gebrakannya yang membuat masyarakatnya terheran heran melihat Walikota ini dengan mengendarai sepeda motor memakai masker dan helem memantau kondisi kotanya. Dari penyamaran ini, Amir Hamzah bisa menemukan dan mengetahui permasalahan dilapangan, sehingga menjadi masukan kedepannya untuk membenahi apa yang dikeluhkan warga.

Turun kelapangan melihat lokasi parit tumpat dan mengakibatkan banjir dirumah penduduk karena
mendengar keluhan warganya ini akhirnya Walikota pilihan rakyat ini memuaskan warganya dengan dilakukan perbaikan parit dan mengorek lumpur didalam parit.

Begitu juga ditengah padatnya arus lalu lintas dan semrawutnya pedagang kali lima dadakan dipagi hari diseputaran pajak hongkong, yang mengakibatkan kemacetan, dengan menurunkan personil Sat Pol PP dan dinas perhubungan, akhirnya masalah taratasi, mobil tidak parkir sembarangan dikiri jalan sudirman Binjai.

Kini naluri untuk membenahi kotanya tidak bisa ditahannya, dan pada Sabtu (26/6/2021) bersama Pj.Sekda Irwansyah Nasution, S.Sos dan para kadis nya, Amir Hamzah memboyong Kadis PUPR Ir. Elvi Kristina. Kadis Keuangan dan Aset Daerah Affan Siregar untuk meninjau lokasi jalan yang akan dilebarkan diseputaran simpang lampu merah bundaran tugu Binjai.

Dikatakan Walikota yang masih belum punya wakil ini, banyak harapan dan tujuan saya untuk memajukan Kota ini. Walikota Binjai mengatakan kedatangannya ingin melihat langsung situasi dan kondisi saat ini sekaligus monitoring rencana pelebaran ruas jalan.

Walikota ini menyampaikan ingin menata dan juga memperindah Kota ini. ” Insyallah dengan niat dan kerja yang ikhlas, saya bisa mewujdkannya,kata Amir.

Walikota ini juga bertekad ingin menata kembali Bundaran Tugu tersebut. “Besar harapan saya memajukan Kota ini, Saya harap kerjasama ini semakin kompak demi Kota yang kita cintai ini, ucapnya.

Namun ada usulan dan keinginan warganya yang belum bisa dikabulkan. mengenai jalan mau masuk inti kota didepan Suzuya Plaza yang meminta Walikota membuka jalan 2 arah kembali selama puluhan tahun jalan mau masuk
inti kota Binjai jalurnya 2 arah. Saat ini kata warga yang ramai di face book memberikan komentar dengan meminta agar jalan satu arah jangan
lagi masuk melalui jalan imam bonjol dan jalan ini seperti dulu lagi jalan keluar dari inti kota. Masak mau masuk inti kota kog dari belakang kata warga, sebab waktu pilkada lalu almarhum calon walikota Juliadi berjanji akan mengembalikan jalan 2 arah seperti semula.

Bahkan dalam kondisi covid-19 ini, Walikota tidak henti hentinya menghimbau warganya agar selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, menjahui kerumunan dan membatasi mobilitas. Hal ini untuk mencegah penularan virus corona dikota Binjai yang status zona kuning

Turut mendampingi Walikota Amir Hamzah diantaranya, Kadis Perhubungan Syahrial, Plt Kepala Bappeda Majid Ginting, Plt Kadis Lingkungan Hidup Drs. Afwan, Kabag Hukum Salmadeni, Kabag Prokopim Febri Nanda Handrian, Camat Binjai Timur Hadriyansyah Putra Pohan, Camat Binjai Utara Adri Rivanto dan OPD lainnya.(wandi)