Reuni 40 Tahun Alumni SMA 1 :

Walikota Binjai : Reuni Bisa Menjalin Silahturrahmi Yang Bermafaat Bagi Masyarakat

Jumat, 24 Juni 2022 | 20:23 WIB

Binjai. MPOL- Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP hadiri Reuni 40 Tahun Alumni SMA Negeri 1 Binjai angkatan tahun 1982, beserta Penyerahan Bantuan Sarana Pendidikan dari CSR PT ASKRINDO Tahun 2022 kepada SMA Negeri 1 Binjai, di Aula Aula SMA Negeri 1 Binjai, Jum’at, (24/06/22).

Hadir pula dalam kegiatan ini Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI Dr. Iskandar Simorangkir, SE., MA., Deputi Keuangan PT ASKRINDO Liston Simanjuntak, Plt. Kepala Sekolah SMA N. 1 Binjai Syahfrizal Tarigan, S.Pd., M.Pd., Kadis Koperasi dan UMKM Kota Binjai Megang Sitep, S. Sos., Kabid SMA Dinas Pendidikan Provsu M. Ichsan Lubis, Kacab Dinas Pendidikan Provsu Stabat M. Basir S. Hasibuan M. Pd., Ketua Alumni IKASMANSA Letkol CKM dr. Darma Malem Sembiring, serta para alumni SMANSA 1 Binjai tahun 1982.

Dalam kegiatan CSR PT. Askrindo kepada SMA Negeri 1 Binjai ini, perusahaan tersebut memberikan sarana & prasarana penunjang pembelajaran senilai Rp. 115.000.000 yang terdiri dari miskroskop digital, laptop, perangkat komputer, LCD proyektor dan layar, printer, dan server.

Wali Kota Binjai dalam sambutannya menyampaikan rasa bahagianya bisa berjumpa dengan senior di sekolahnya dulu. “Saya merasa bahagia dan bangga bisa berjumpa dengan senior-senior saya di SMA 1 ini, terimakasih juga atas kehadirannya,” ucapnya. Ia pun menyampaikan terimakasih dan apresiasinya kepada PT. ASKRINDO yang telah menjalankan program CSR nya untuk mewujudkan SMA N 1 Binjai yang berkualitas. Ia pun berharap kegiatan reuni ini juga bisa menjadi ajang menjalin silaturahmi antar alumni dan memberikan hal yang bermanfaat bagi masyarakat.

Plt. Kepsek SMAN 1 Binjai Syahfrizal Tarigan menyampaikan terimakasih atas kedatangan & bantuan yang diberikan melalui program CSR dari PT ASKRINDO tersebut. Ia menyebutkan, alat-alat yang diberikan memang sangat dibutuhkan untuk pembelajaran di sekolah. “Kami juga dengan senang hati jika ada para alumni yang mau membantu kami dalam memperbaiki aula SMANSA ini,” ucapnya.

Deputi Keuangan PT Askrindo pada kesempatan tersebut menyampaikan, sarana dan prasarana yang diberikan ini adalah bentuk sumbangsih PT Askrindo dalam meningkatkan pendidikan yang berkualitas sehingga nantinya dapat menghasilkan SDM yang handal dan berguna dalam membangun Kota Binjai kedepannya.

Hal senada diungkapkan Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan Iskandar Simorangkir. Ia menyampaikan bantuan yang diberikan kepada SMA N 1 Binjai ini merupakan bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan. “Kunci keberhasilan seseorang dalam mengubah nasibnya adalah melalui pengetahuan dan pendidikan, itu sebabnya sekolahnya dulu yang harus ditingkatkan kualitasnya agar mutu pendidikannya juga makin baik,” ungkapnya. Hal ini menurutnya, juga merupakan bentuk terimakasih sebagai alumni kepada sekolah yang telah menjadikan mereka sukses dan berhasil.(wandi)