Walikota Binjai : Percepatan Vaksin Untuk Menekan Penularan Virus Corona

Jumat, 17 September 2021 | 21:33 WIB

Binja.MPOL- Walikota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP bersama Dandim Langkat Letkol.Inf.Wisnu Joko Syaputro dan Kapolres Binjai Akbp, Romadhani Sutarjo, Kadis Kesehatan dr, Sugianto serta Forkopimda tinjau lokasi Vaksinasi Massal di Gedung Olahraga Binjai Jalan Jambi Kelurahan Rambung Barat Kecamatan Binjai Selatan, Jum’at ( 17/09/2021).

Ditemui usai kegiatan, Walikota mengatakan saat ini perlu segera dilakukan percepatan Vaksinasi Covid-19, untuk menekan penularan Virus Corona.
Walikota juga menyampaikan percepatan vaksinasi ini dengan dukungan semua pihak, warga pun diminta untuk tidak boleh bersantai dan segera melakukan percepatan vaksinasi. Menurutnya kegiatan ini sebagai usaha kita bersama dalam upaya menghindari dan mencegah penyebaran Virus Corona di Kota Binjai yang saat ini secara data nasional kota ini sedang memasuki PPKM level 3.

“Makin banyak orang yang divaksin semakin cepat kita memutus penyebaran Covid-19,” lanjutnya. Walikota Binjai juga mengucapkan apresiasi dan terima kasih setinggi-tingginya kepada jajaran Polres Binjai atas diselenggaranya kegiatan ini.

Sementara itu, Vaksinasi ini juga disaksikan oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang juga meninjau Vaksinasi serentak di 31 titik Kabupaten/Kota di seluruh Provinsi Sumatera Utara (Sumut) untuk memastikan agar target Vaksinasi Presiden Jokowi dalam sehari 2 juta Vaksin dapat terwujud.

Panglima TNI dan Kapolri mengunjungi secara langsung vaksinasi massal di lokasi Pasar Induk Laucih, Medan.
Keduanya juga menyapa secara virtual beberapa lokasi yang juga menggelar vaksinasi serentak di Sumut.

“Hari ini saya dan Panglima berkunjung melihat secara langsung upaya-upaya untuk laksanakan percepatan vaksinasi dengan menambah titik-titik Vaksinasi.

Kami harapkan pencapaiannya harus terus tingkatkan karena kami memiliki target untuk capai angka 2,3 juta Vaksin sehari, sebagaimana harapan Bapak Presiden. Maka rerata hariannya harus di atas 114 ribu. Jadi tentunya target ini harus betul-betul dikejar,” ujarnya.(wandi)