Walikota Binjai HM Idaham Panen Padi di Binjai Timur

Rabu, 14 Oktober 2020 | 22:20 WIB

Binjai, MPOL : Walikota Binjai HM Idaham SH, M.Si memanen padi di lahan persawahan milik kelompok tani Subur di Kelurahan Sumber Karya Kecamatan Binjai Timur. Senin (05/10/2020).

Walikota Binjai mengapresiasi dengan kelompok tani subur yang dapat menghasilkan nilai ekonomis dan nilai pangan yang berkualitas.

Walikota mengatakan  bagaimana kita mampu menyediakan ketahanan pangan di Kota Binjai selama pandemi.

“Kedepannya Pemerintah Kota Binjai akan terus memberdayakan lahan-lahan yang bisa digunakan agar ketahanan pangan di Kota Binjai semakin meningkat”ujar Walikota Binjai.

Kegiatan panen padi dihadiri Balai Karantina Pertanian Kelas II Medan yang diwakili Sudiman Situmorang SP.MP dan Wakil Ketua DPRD Kota Binjai M.Syarif Sitepu dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Binjai Ir. Agustawan Karnajaya.

Bersama para petani, Walikota Binjai ikut serta memanen padi beras Binjai yang berbasis organik.

Sementara itu, Walikota Binjai HM Idaham SH, M.Si didampingi Sekretaris Daerah Kota Binjai M Mahfullah P Daulay, SSTP.MAP juga menyempatkan diri melakukan takziah di rumah duka Alm Bapak Otto Harianto, selaku Kasat Pol PP kota Binjai di kediaman beliau Jl Satria kecamatan Binjai Kota, Jumat 09/10/2020.

Walikota Binjai mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Bapak Otto Harianto semoga beliau diterima di sisi Allah Swt dalam keadaan Husnul Khatimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan.

Selanjutnya, Walikota Binjai HM Idaham SH, MSi didampingi Sekretaris Daerah Kota Binjai M Mahfullah P Daulay, SSTP MAP membuka turnamen bola diselenggarakan bersama Iwan Busana Cup, Sabtu 10/10/2020 di Lapangan Sepak Bola Korem.

Walikota Binjai HM Idaham SH, M.Si berharap kegiatan berlangsung sukses dan mengedepankan sportifitas dan menjain suasana kondusif di daerah itu.

Walikota juga sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan itu sehingga kedepan lahir generasi muda sehat dan berprestasi. (bp/r)