Sasaran Pertama Ke ASN :

Walikota Binjai Divaksin Ketiga Jenis Vaksin Boster

Jumat, 21 Januari 2022 | 22:14 WIB

Binjai.MPOL- Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP resmikan pelaksanaan vaksin dosis ketiga (booster) untuk masyarakat di Kota Binjai, Jumat (21/1/2022) di Lapangan Apel Pemko Binjai.

Pada kesempatan ini, Wali Kota menyatakan bahwa mulai tanggal 12 Januari 2022, pemerintah secara nasional telah melaksanakan vaksinasi dosis lanjutan atau vaksinasi booster, dengan prioritas bagi lansia dan kelompok yang dianggap rentan.

Ia menambahkan, untuk Kota Binjai, pemberian vaksin booster dimulai dengan sasaran jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Binjai. Menurutnya, pemberian vaksinasi kepada ASN diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat.

Ia menambahkan, ketersediaan vaksin booster di Kota Binjai sendiri sebanyak 17 ribu dosis yang akan disalurkan pada masyarakat. Wali Kota pun meminta seluruh lapisan masyarakat untuk mengikuti dan menerima vaksin ini untuk bisa terhindar dari ancaman Covid-19.

Vaksinasi booster merupakan vaksinasi Covid-19 yang diberikan setelah seseorang mendapat vaksinasi primer dosis lengkap lebih dari 6 bulan sebelumnya. Pemberian vaksinasi booster ini penting dilakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat serta memperpanjang masa perlindungan.

Vaksin dosis 3 ini juga dihadiri oleh Forkopimda Binjai diantaranya Walikota Binjai, Dandim 0203 Langkat Letkol Inf.Joko Wisnu Saputro , Kajari Binjai M.Husein AdmajayaSH MH, Sekda Kota Binjai H.Irwansyah Nasutionpara pejabat Pemko Binjai dan masyarakat penerima vaksin dosis 3.

Pelaksanaan vaksinasi dosis 3 yang dilaksanakan di Pemko Binjai ini adalah untuk memberitahukan kepada masyarakat bahwa pemerintah telah meluncurkan program vaksinasi lanjutan dosis 3 (booster) dan selanjutnya akan diberikan kepada masyarakat kota Binjai.(wandi)