Walikota : ASN Pemko Binjai Harus Bersih Dari Narkoba

Jumat, 11 Juni 2021 | 20:07 WIB

Binjai, MPOL- Wali kota Binjai Drs. H Amir Hamzah MAP bertekad mewujudkan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemko Binjai harus bebas dan bersih dari narkoba. Salah satu upaya yang dilakukan dengan mewajibkan tes urine bagi ASN yang akan naik pangkat. Hal tersebut disampaikan Amir saat menerima audiensi dari pengurus Yayasan Rehabilitasi Narkoba Mutiara Abadi Binjai, Jumat (11/6/2021) di ruang rapat rumah dinas Walikota Jl Veteran Binjai.

“Saya bertekad bahwa ASN Kota Binjai harus bersih dari narkoba dengan melaksanakan tes urine untuk pegawai yang mengajukan kenaikan pangkat,” kata Amir.

Amir Hamzah mengatakan sangat senang menerima pengurus Yayasan Rehabilitasi Narkoba Mutiara Abadi Binjai untuk saling bertukar pikiran dan mendapatkan informasi tentang penyalahgunaan narkoba di Kota Binjai. Amir juga menaruh harapan besar Pemko Binjai dan yayasan ini bisa bekerjasama untuk menurunkan tingkat penyalahgunaan narkoba di tengah masyarakat.

Ketua Yayasan Rehabilitasi Narkoba Mutiara Abadi Binjai, Eben Ezer Manullang, mengatakan saat ini yayasan melakukan rehabilitasi melalui program pembinaan therapeutic community dan narcotics anonymous. Pihaknya berencana untuk membuat program yang belum ada dikota Binjai, yaitu Program layanan ODGJ (Orang dengan Gangguan Jiwa) dan program layanan ODHA ( Orang Dengan HIV-Aids).

Audiensi dihadiri Kepala BNN Kota Binjai AKBP Prayogi , Plt Kepala Dinas Sosial Bambang Listrika, Kepala Dinas Kesehatan Dr. Sugianto SPOG.(wandi)