Wali Kota Binjai Hadiri Rakornas Percepatan Dan Perluasan Digitalisasi Daerah

Selasa, 6 Desember 2022 | 19:51 WIB
Binjai. MPOL- Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP hadiri Rapat Koordinasi Nasional Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD) di  Le Méridien, Jl. Jenderal Sudirman Kav 18-20, Jakarta, Selasa (6/12). Rakornas ini merupakan tindak lanjut dari amanat Keputusan Presiden Nomor 3 Tahun 2021 tentang Satuan Tugas Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (Satgas P2DD). Serta pasal 8 Keputusan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Nomor 147 Tahun 2021 tentang Keanggotaan, Tugas, dan Mekanisme Kerja Satgas P2DD, Satgas P2DD.
Wali Kota Binjai  H. Amir Hamzah (kanan)  menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD) di  Le Méridien, Jl. Jenderal Sudirman Kav 18-20, Jakarta.(ist)

 

Rakornas tersebut, dihadiri langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Republik Indonesia Mahfud MD, Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Johny G Plate, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo dan dihadiri oleh Gubernur, Bupati/Wali Kota Se-Indonesia.
Dalam sambutannya, Airlangga Hartanto memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan P2DD di daerah masing-masing.
“Kita harap dengan dilaksanakannya P2DD ini mampu menekan inflasi dan mempercepat laju pertumbuhan ekonomi di Indonesia,” ucap Airlangga. Ia menambahkan, digitalisasi merupakan target Indonesia setelah G20 berakhir. “Karena Indonesia akan menjadi Ketua Asean Tahun 2023, yang mana akan menjadi contoh bagi negara lain,” ujar Menko Perekonomian.(wandi)