Wali Kota Binjai Apresiasi Penyaluran Zakat, Infaq, dan Sedekah di Kota Binjai

Minggu, 7 Agustus 2022 | 19:15 WIB

Binjai.MPOL- Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP ikuti proses peletakan baru pertama pada pencanangan Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kelurahan Bhakti Karya, Kec. Binjai Selatan, Rabu, 5 Agustus 2022.

Walikota Binjai H.Amir Hamzah didampingi Sekda H.Irwansyah Nasution saat meninjaui lokasi bedah rumah susun.(wandi)

Ketua Panitia dari Baznas Kota Binjai menyampaikan bahwa data yang mereka terima, terdapat 168 rumah dengan kategori tidak layak huni. Melalui program Binjai Peduli, Baznas Kota Binjai pada tahun 2022 akan membangun kembali 7 unit rumah tidak layak huni yang tersebar di lima kecamatan di Kota Binjai. Biaya bedah rumah ini sendiri mencapai Rp. 20.000.000, dan besarannya akan berbeda tergantung kebutuhan dan luas rumah yang akan dibangun.

Wali Kota Binjai menyampaikan apresiasinya kepada Baznas Kota Binjai yang telah memiliki sistem manajerial dalam pelayanan umat. Sehingga pendayagunaan dana zakat, infaq, dan sedekah di Kota Binjai telah menjadi sumber kekuatan ekonomi umat islam yang cukup kuat.

Ia menambahkan, melalui Baznas pengumpulan dan pengelolaan sampai penyaluran zakat di Kota Binjai dapat berjalan sesuai dengan asas transparansi, akuntabel, profesional, efektif, dan efisien.

“Program bedah rumah dilaksanakan bertujuan untuk membantu masyarakat tingkat bawah agar mendapatkan rumah yang layak huni,” papar Wali Kota. “Untuk warga yang belum dibantu, jangan berkecil hati, insyaallah semuanya akan kita bantu, sebab Baznas tidak pilih-pilih dalam menyalurkan bantuan bagi warga yang membutuhkan,” jelasnya pula.

Hadir pula mendampingi Wali Kota dalam prosesi ini Dandim 0203/Langkat Letkol. Inf Muhammad Eko Prasetyo, Wakapolres Binjai Deny SH., Sekdako Binjai H. Irwansyah Nasution, S.Sos., Ketua Baznas Kota Binjai Ir. H. Ansyarullah, M.Ma., Kadis Kesehatan Kota Binjai dr. Soegianto, Kadis Kominfo Sofyan Siregar, para Camat dan Lurah, serta alim ulama dan tokoh masyarakat Kota Binjai.(wandi)