Terharu Dengan Kondisi Orang Tuanya :

Wakil Walikota Binjai Bantu Sarah Anak Putus Sekolah Karena Tidak Mampu

Rabu, 15 Juni 2022 | 21:52 WIB

Binjai.MPOL- Wakil Walikota Binjai H. Rizky Yunanda Sitepu STP, M.P, menerima tamu dari orang tua murid siswi yang tidak mampu didampingi oleh guru pendamping SMA Negeri 3 Binjai, Rabu (15/6/2022) sore dirumah dinas Wakil Walikota.

Hal ini berawal dari kunjungan Wakil Walikota kemarin ke sekolah yang pernah mendidik dirinya dulu SMA Negeri 3 Binjai, saya diberitahu oleh salah seorang guru bahwasannya ada salah seorang anak yang sudah putus sekolah selama setahun dikarenakan berlatar belakang orang tua yang tidak mampu. Ibunya hanya seorang dengan usaha jualan sayur keliling kadang keripik dan peyek bahkan sempat meminjam uang ke rentenir untuk biaya kehidupan mereka.

Sedangkan ayahnya pergi tidak tau keberadaannya bahkan sampai sekarang sama sekali tidak pulang dan tidak pernah memberi kabar, ujar Wakil Walikota menceritakan pertemuannya dengan orang tua murid yang tidak mampu.

Anak itu adalah Sarah Julianti murid kelas X SMA Negeri 3 Binjai anak dari 3 bersaudara
adiknya yang kedua bersekolah di SMP Negeri 7 kelas 2 dan yang paling kecil anak no. 3 masih balita berusia sekitar 2 tahun ..

Sarah beserta Ibu dan adiknya no. 3 yang balita datang di bawa oleh Tata Usaha SMA N. 3 Binjai untuk bertemu dengan saya di Rumah Dinas Wakil Walikota dan saya menyambut dengan penuh suka cita kata Rizky Wakil Walikota.

Pada pertemuan itu kami bercerita panjang lebar dan terungkap kalau Sarah selama setahun belakangan tidak lagi bersekolah dan selama pembelajaran di masa pandemi tidak mengikuti kegiatan sekolah dikarenakan tidak mempunyai alat gadget (HP) yang mengharuskan daring atau belajar dari rumah dan untuk ke sekolah pun Sarah tidak mampu dikarnakan terkendala oleh biaya transport untuk pergi dan pulang.

Ibunya juga bercerita bahwasanya dulu pernah tinggal dengan mertua di jalan Berngam tapi sekarang ibu sarah beserta anak anaknya ngontrak di jalan Semi Kelurahan Binjai Selatan.

Dengan nada terharu dan sangat prihatin Wakil Walikota ini begitu mendengar cerita dari ibu dan sarah ini di rumah dinasnya.

Saya mengucapkan terimakasih kepada Tata Usaha SMA Negeri 3 Binjai yang sudah mempertemukan saya dan sarah. Alhamdulillah sarah juga telah diberikan kartu KIP Kartu Indonesia Pintar oleh SMA 3 Binjai dan Alhamdulillah sarah juga sudah mempunyai Hand Phone untuk keperluan sekolahnya.

Wakil Walikota juga membantu sarah dengan memberikan alat transportasi sepeda agar sarah bisa kembali sekolah berkumpul dengan teman temannya yang selama setahun belakang sarah tidak jumpa akibat sudah putus sekolah.
Kemudian Wakil Walikota Rizky juga memberikan santunan uang tunai kepada sarah untuk digunakan membeli perlengkapan sekolah dan modal usaha orangtuanya.

Pesan saya kepada Sarah teruslah belajar ya dek untuk meraih cita citamu dan berbuat baiklah kepada orang. Yakin dan percaya Allah akan memudahkan semuga langkah dan urusan kita.Semoga kedapannya Allah mempertemukan kita semua dalam keadaan yang lebih baik papar Wakil Walikota dengan nada terharu.(wandi)