Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H

Wakil Wali Kota Binjai Hadiri Gebyar Sholawat dan Haflatul Qur’an

Minggu, 31 Juli 2022 | 21:41 WIB

Binjai. MPOL- Wakil Wali Kota Binjai H. Rizky Yunanda Sitepu, STP.MP., menghadiri Gebyar Sholawat dan Haflatul Qur’an dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1444 H, Jum’at 29 Juli 2022 di Masjid Sudirman Tanjung, Jalan Sisingamangaraja No. 42 Tanah Tinggi, Binjai.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi Golkar Delia Pratiwi Br. Sitepu, SH., Ketua BKM Masjid Sudirman Tanjung H. Sudirman Tanjung, Pimpinan Majelis Ta’lim Darushofa Medan KH. Mufty Ahmad Nasihin, Pimpinan Majelis Ta’lim Al Barokah Habib Hayqal Alaydrus, Pimpinan Majelis Ta’lim Darusolin Habib Ahmad Al Madihij, serta para tokoh agama dan masyarakat.

“Saya atas nama pemerintah Kota Binjai menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada badan kemakmuran Masjid Sudirman Tanjung yang telah menyelenggarakan kegiatan Gebyar Sholawat dan Haflatul Qur’an dalam menyambut Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah ini,” ucap Wakil Wali Kota Binjai mengawali sambutannya. “Mari kita jadikan moment ini untuk mengkokohkan kekompakan kita sesama umat islam,” ujar Wakil Walikota.

Wakil Wali Kota Binjai menyampaikan, Bulan Muharram sebagai permulaan tahun hijriyah ini adalah bulan yang mulia dan terpuji. Sebab itu, menurutnya, Tahun Baru Hijriyah haruslah diisi dengan amal kebaikan.
“Penyambutan tahun baru islam bukan terletak pada perayaannya saja, melainkan lebih dari itu, yakni bagaimana kita dapat memaknai peringatan ini dengan menambah dan meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah,” jelasnya.

Ia pun mengajak agar momentum Tahun Baru Hijriyah ini dapat digunakan sebagai wahana untuk muhasabah atau menginstropeksi diri dalam melaksanakan kewajiban kepada Allah SWT, sesama manusia maupun kewajiban kepada makhluk Allah lainnya. “Selain itu juga sebagai wahana evaluasi, apakah segala perbuatan dan perkataan kita selama ini sudah memenuhi syarat untuk diterima oleh Allah SWT yang dilandasi keimanan, keilmuan, dan kemanusiaan sesuai dengan sunah rasul,” tandas H. Rizky Yunanda Sitepu.(wandi)