Usulkan Calon Wakil Walikota

Tiga Ketua Partai Politik Temui Walikota Binjai

Senin, 10 Mei 2021 | 19:33 WIB

Binjai.MPOL- Walikota Binjai Drs.H.Amir Hamzah, M.AP Senin (10/5/2021) menerima kedatangan tiga pimpinan partai politik di ruang kerjanya. Kunjungan Ketua Partai Golkar H.Noor Sri Syah Alam Putra, Ketua Partai Demokrat HM. Sajali dan Ketua Partai Persatuan Pembagunan Irhamsyah Putra Pohan ini, terkait pengusulan calon Wakil Walikota Binjai

Dalam pertemuan itu, ketiga pimpinan partai politik ini menyerahkan surat keputusan pengusulan H. Rizky Yunanda Sitepu, STP kepada Walikota untuk diproses menjadi Wakil Walikota Binjai periode tahun 2021-2024. Sebelumnya ketiga partai politik ini telah mengusung pasangan walikota dan wakil walikota Binjai H.Juliadi dan H. Amir Hamzah dan pasangan Berjamaah ini menang di Pilkada Binjai pada 9 Desember 2020 yang lalu.

Namun sebelum dilantik Walikota terpilih H. Juliadi meninggal dunia karena sakit, sehingga Wakil Walikota Amir Hamzah tampa didampingi Juliadi dilantik Gubsu Edy Rahmayadi sebagai Wakil Walikota Binjai.

Menjabat sebagai Plt. Walikota Binjai selama sebulan, akhirnya Amir Hamzah dilantik sebagai Walikota defenitif pada 26 April 2021 kemarin oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. Jabatan Wakil Walikota kosong ditinggalkan Amir Hamzah,akhirnya Walikota ini mengusulkan Rizky Yunanda Sitepu anggota DPRD Sumut dari Partai Golkar untuk mendampinginya dalam melaksanakan tugas sehari hari.

Dalam pertemuan itu dikatakan Amir Hamzah, dirinya menerima surat pengusulan calon Wakil Walikota yang langsung diserahkan masing masing Ketua Partai Pengusung. Saya akan secepatnya memproses usulan untuk jabatan Wakil Walikota Binjai, dengan membawa ke DPRD untuk di paripurnakan.

Semoga dalam waktu tidak terlalu lama proses administrasi selesai untuk diserahkan ke KPU dan DPRD Binjai. Saya berharap secepatnya Wakil Walikota dilantik, sehingga nantinya bisa membantu dan meringankan beban pekerjaaan saya yang begitu padat setiap hari kata Walikota Amir Hamzah dirumah dinasnya pada pukul 17.00 wib.

Yang pasti saya akan lebih bersemangat lagi dengan didampingi Wakil Walikota nantinya, karena sosok Rizky Yunanda Sitepu sudah berpengalaman di DPRD Sumut dan sosok yang diyakini bisa berbagi tugas nantinya papar Amir Hamzah.(wandi)