Termasuk Camat, Walikota Binjai Lantik 2 Staf Ahli dan 8 Kepala Dinas

Jumat, 21 Januari 2022 | 19:46 WIB

Binjai.MPOL- Di Aula lantai ll Pemko Binjai, Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP didampingi Wakil Walikota H. Rizky Yunanda Sitepu, STP, M.P dan Sekda H.Irwansyah Nasution. S.Sos resmi melantik sekaligus mengambil sumpah jabatan 34 pejabat Eselon II, III di Lingkungan Pemerintah Kota Binjai, Jumat (21/1) siang, sekira Pukul 14.30 Wib.

Pada kesempatan itu, Walikota Amir Hamzah juga mengatakan, pelantikan yang dilakukan tentunya mempengaruhi jalannya roda Pemerintahan. “Untuk itu kami meminta kepada seluruh pejabat yang dilantik agar mampu menghadirkan inovasi untuk memfokuskan beberapa program prioritas. Hal itu agar Binjai dapat berjalan sesuai visi dan misinya,” ucap Walikota Binjai.

Kepada seluruh pejabat yang dilantik, Walikota Binjai juga berharap agar benar benar optimal dalam menjalankan fungsinya. Dirinya juga mengucapkan selamat bertugas dan semoga diberikan kemudahan dalam menjalankan tugas kedepannya.

Amir Hamzah juga menegaskan bahwa Kota Binjai sejak dahulu terkenal dengan Kota kebersihannya. Untuk itu ia meminta Kepala Dinas Lingkungan Hidup yang dilantik agar dapat bekerja dengan maksimal.

“Untuk itu, Disperindag dan DLH akan dipantau serta dapat turun langsung ke bawah, seperti Pasar Tavip. Saya minta agar bisa lebih bersih lagi,” pintanya.

Sebagai Walikota Binjai, Amir Hamzah juga menegaskan akan melakukan evaluasi selama 6 bulan. Ia juga meminta Kadisnakerperindag untuk dapat memfungsikan kembali Pasar Modern.

“Mutasi dan rotasi adalah hal yang mutlak dalam organisasi. Tujuannya untuk efektifitas laju roda birokrasi. Untuk itu, Tingkatkan terus kinerja dan reputasi. Hal ini guna mewujudkan Binjai sebagai kota yang maju, berbudaya dan religius dapat kita raih bersama,” demikian kata Walikota Binjai dalam sambutannya.

Pejabat yang dilantik 2 Staf Ahli yaitu Harimin Tarigan .S.STP sebagai Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik. dr.Heri Hendri menjadi Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan.

Sedangkan 8 Kepala Dinas yang dilantik diantaranya Sofyan Siregar, S.STP,M.AP sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo). Drs.H.Hamdani Hasibuan jadi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Perdagangan. Relasen Ginting sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian. Amransyah,SE Kepala Dinas Sosial, Iwan Setiawan, SE, M.Pd sebagai Kadis Pemuda Olah Raga, Megang Sitepu,S.Sos menjabat Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Amas Mansyur Siregar, ST menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Iman Siswanto, S.Sos menjabat Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Camat Binjai Utara dijabat Drs Wahyudi Hasibuan, serta Puji Asti Purnama Sari Ren, ST menjadi Kepala Bidang Pengelolaan Kualitas Lingkungan di Dinas Lingkungan Hidup Pemko Binjai.

Walikota secara terpisah mengatakan akan ada lagi 8 pejabat Kepala Dinas yang akan dilantik dengan terlebih dahulu mengikuti Uji Kompetensi Wawasan (UKW) dan proses berikutnya ketahap lelang jabatan ujar Walikota Amir Hamzah.(wandi)