Staf Ahli Wali Kota Binjai Buka Acara Audit Kasus Stunting Tahap II Tahun 2022

Rabu, 7 Desember 2022 | 20:28 WIB
Binjai.MPOL- Perhatian pemerintah Kota Binjai terhadap masalah percepatan penurunan stunting menjadi salah satu prioritas, karena stunting merupakan ancaman terhadap kualitas sumber daya manusia. Hal ini disampaikan Staf Ahli Wali Kota Binjai Bidang Ekonomi, Pembangunan, dan Keuangan dr. Heri Hendri saat membuka kegiatan Audit Kasus Stunting Tahap II Tahun 2022 di Ruang Rapat III, Rabu (7/12/2022).
Pakar Dokter kandungan oleh dr. Sugianto, Sp.OG.(ke 2 dari kiri) bersama Tim pakar dokter Anak oleh dr. Budi Andri Ferdian, Sp.A, Tim Pakar Psikologi oleh Sri Ngayomi Yudha Wasturi, M. Kes Psikologi, dan Tim Pakar Ahli Gizi oleh Elsa Vivia, Str.Keb. pada acara audit Stunting.(wandi)
Heri Hendri menambahkan, stunting menjadi permasalahan yang harus dihadapi dan ditanggulangi secara terpadu dan terintegrasi melalui kolaborasi semua pihak, pemerintah, pengusaha, tokoh agama, tokoh masyarakat, yang paling berperan adalah dimulai dari lingkungan keluarga dan masyarakat.
“Saya berharap seluruh elemen yang bertanggung jawab dalam percepatan penurunan stunting kembali duduk bersama untuk menyamakan persepsi, membangun komitmen kembali untuk bersama mencari solusi menurunkan angka prevalensi stunting di kota Binjai,” sebutnya.
Heri menyampaikan, kegiatan audit kasus stunting menjadi upaya yang sangat strategis dalam penanggulangan stunting secara komprehensif sebagai bagian dari monitoring dan evaluasi. Kegiatan ini melibatkan tim pakar antara lain tim Pakar Dokter kandungan oleh dr. Sugianto, Sp.OG., Tim pakar dokter Anak oleh dr. Budi Andri Ferdian, Sp.A, Tim Pakar Psikologi oleh Sri Ngayomi Yudha Wasturi, M. Kes Psikologi, dan Tim Pakar Ahli Gizi oleh Elsa Vivia, Str.Keb.(wandi)