Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI dan Pembagian 5000 Bendera di Kota Binjai

Rabu, 17 Agustus 2022 | 17:06 WIB

Binjai.MPOL- Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP hadiri rapat paripurna DPRD Kota Binjai dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia, Selasa, 16 Agustus 2022 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Binjai.

Wali Kota Binjai bersama pejabat Forkopimda memegang bendera merah putih untuk dibagikan ke warga.(wandi)

Rapat paripurna ini dihadiri pula oleh Wakil Wali Kota Binjai H. Rizky Yunanda Sitepu, STP., MP., jajaran Forkopimda Kota Binjai, Ketua DPRD Kota Binjai H. Noor Sri Syah Alam Putra, ST., para Asisten dan Staf Ahli Pemko Binjai, para Kepala OPD di Lingkungan Pemko Binjai, para Camat dan Lurah, Ketua I TP. PKK Kota Binjai Winda Widya Rizky Yunanda Sitepu, Ketua Dharma Wanita Kota Persatuan Kota Binjai Ade Irma Irwansyah Nasution, para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan organisasi Kota Binjai.

Pidato kenegaraan Presiden RI didengar melalui siaran live yang juga diikuti oleh kepala daerah lain di Indonesia.

Dalam pidatonya, Presiden RI Joko Widodo menyebut Bangsa Indonesia telah menunjukkan diri sebagai bangsa yang tangguh dalam menghadapi pandemi Covid-19. “Masyarakat dusun, kampung, kota, dari berbagai lapisan saling berbagi, melindungi dan bersinergi dalam mendukung pemerintah dan menghadapi situasi ini,” ujarnya. Ia menambahkan, jika mampu mengelola pandemi dengan baik, maka akan mampu pula mengelola agenda-agenda besar lainnya dengan baik.

Selain menyinggung penanganan Pandemi Covid-19, Presiden RI juga menyebut beberapa hal penting lainnya seperti krisis pangan, energi, dan keuangan sebagai imbas perang Rusia-Ukraina. Ia juga menegaskan pemberantasan korupsi jadi prioritas utama pemerintah. Kemudian Jokowi menekankan perlindungan hukum, sosial, politik, dan ekonomi untuk masyarakat harus terus diperkuat. Dia juga menegaskan bahwa hukum harus ditegakkan dengan adil tanpa pandang bulu.

Setelah rapat paripurna, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai beserta para pimpinan OPD dan Ketua DPRD Kota Binjai membagikan sebanyak 5.000 bendera kepada masyarakat Kota Binjai.(wandi)