Peringati Paskah 

Polres Binjai Lakukan Pengamanan dan Penjagaan Gereja

Jumat, 2 April 2021 | 18:52 WIB

Binjai, MPOL – Polres Binjai pada kegiatan Kamtibmas mengelar kegiatan pengamanan dirumah ibadah, hal ini untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga yang merayakan Paskah, sehingga Polres Binjai beserta jajaran melakukan patroli keliling dan penjagaan disetiap gereja-gereja yang ada di wilayah hukumnya, Jumat (2/4/21).

Patroli skala besar dengan menggunakan sepeda motor dan kendaraan roda empat ini dipimpin langsung oleh Kapolres Binjai, AKBP. Romadhoni Sutardjo. Sik, Dandim 0203/ Langkat, Letkol (Inf) Wisno Joko Saputro dan Plt. Wali Kota Binjai,Drs. H. Amir Hamzah MAP berserta jajaran personil Polres Binjai dan Kodim.

Dalam patroli ini, petugas gabungan pertama kali mendatangi gereja GBI Binjai yang berada di Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai.

“Digereja itu petugas melakukan cek pengamanan. Baik dari pintu masuk gereja, hingga kelengkapan personil yang berjaga di lokasi,” kata Kabag Humas Polres Binjai, AKP. Siswanto Ginting.

Setelah melakukan pengecekan, patroli dilanjutkan ke Gereja HKBP yang berada di Jalan Cut Nyak Dien, Kelurahan Tanah Tinggi, Binjai.“Disini juga sama, kita melakukan cek lokasi dan kesiapan personil yang PAM pengamanan di lokasi tersebut,” ujar Kasubag Humas Polres Binjai.

Kemudian, lanjut Siswanto, patroli dilakukan menuju lokasi-lokasi yang dianggap rawan akan tindak kejahatan. Kegiatan ini juga dihadiri para Kabag. Kasat dan Kapolsek dengan 32 personil Polri, 15 personil TNI dan 13 anggota Sat Pol PP

“Meski kita patroli, namun kita tetap memakai kelengkapan standar seperti helm dan rompi anti peluru,” ujar Siswanto. Dan yang paling diutamakan adalah petugas selalu mengingatkan kepada warga digereja agar mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.(wandi)