Berhadiah Honda Beat :

PMI Binjai Gelar Kegiatan Donor Darah Dan Jalan Santai

Minggu, 26 Juni 2022 | 17:40 WIB

Binjai.MPOL- Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Binjai Minggu (26/6/2022) pagi di Lapangan Merdeka,mengelar Gebyar Sehat PMI dengan kegiatan jalan santai, senam pagi,olah raga tradisonal lomba terompa serta donor darah.

Ketua PMI H.Rizky Yunanda Sitepu,STP,M.P yang juga Wakil Walikota Binjai mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Donor Darah yang jatuh tanggal 14 Juni 2022 yang lalu.

Kegiatan untuk mengedukasi Pola Hidup Sehat dan Gemar Donor Darah bagi masyarakat Binjai kegiatan ini sebelumnya telah diadakan pada tiga titik pelaksanaan pada 12 Juni 2022 di STMIK Methodist Binjai Barat pada tanggal 19 Juni 2022
di GOR Binjai Jalan Jambi Binjai Selatan
dan acara puncak dilaksanakan tanggal 26 Juni 2022 di lapangan Merdeka Binjai

Kegiatan puncak dihadiri kurang lebih 5000 warga masyarakat didahului dengan Jalan santai, Senam Massal dan Donor Darah, serta Penarikan Kupon Lucky Draw
Kegiatan ini selain dukungan penuh Ketua PMI Kota Binjai juga mendapat sambutan antusias dari masyarakat yang mengatakan inilah kegiatan sosial PMI dengan memberikan hadiah yang spetakuler berupa satu unit Honda Beat.

Ketua PMI Binjai H.Rizky Yunanda Sitepu (kaos hitam putih) saat melepas jalan santai gebyar PMI di Lapangan Merdeka .(wandi)

Dalam sambutannya Ketua PMI Binjai H.Rizky Yunanda Sitepu mengatakan,kegiatan ini merupakan hari donor darah sedunia, PMI adalah wadah yang peduli, jadi bukan kegiatan donor darah saja, tapi juga peduli kepada masyarakat dengan melakukan kegiatan sosial lainnya sesuai dengan moto Binjai kota berbudaya,maju dan relijius

Ketua DPRD Binjai H.Noor Sri Syah Alam Putra ST mengatakan, dewan perwakilan rakyat daerah Kota Binjai mengucapkan terimakasih kepada Bung Rizky Yunanda Sitepu telah mengadakan acara Gebyar kegiatan donor darah yang sangat dibutuhkan masyarakat. Ketua PMI bisa menjalin pertemuan dengan hadirnya unsur Forkopimda, ini berkat ketokohan Bung Rizky sebagai Ketua PMI.

Saya yakin PMI Kota Binjai akan semakin lebih baik lagi dan lebih maju kedepannya. Semoga kegiatan ini bisa berkesinambungan, sebab PMI organisasi yang sifatnya membantu pemerintah dalam pengadaan donor darah, sepantasnya PMI didorong dan mari kita dukung program Rizky Sitepu untuk melaksanakan, menjalankan amanah yang telah diserahkan kepadanya selaku Ketua PMI dan dukungan disektor pemerintahan selaku Wakil Walikota Binjai, ujar Ketua DPRD .

Acara yang banyak menyedot perhatian masyarakat dikota rambutan ini dihadiri sekitar 5 ribuan warga, namun tidak dihadiri Walikota Binjai H.Amir Hamzah dan diwakilkan ke Kadis Pora Iwan Setiawan,turut juga hadir anggota DPR RI Delia Pratiwi Br Sitepu SH dari Fraksi Golkar, anggota DPRD Sumut Andri Alfisah, Dandim Langkat Letkol. Wisnu Joko Saputro, Kapolres Binjai AKBP. Ferio Sano Ginting, Danyon Raider/100 PS, Danyon Arhanud, Komandan Brimob Binjai, sejumlah anggota DPRD Binjai, para Kadis, Camat dan Lurah dan Ketua Pemuda Pancasila (PP) J.Payo Sitepu, Ketua Ikatan Pemuda Karya (IPK) Supris, Ketua FKPPI Binjai. Dharma Wanita Pemko Binjai, PKK Kota Binjai, Ka Puskesmas se kota Binjai, UMKM se kota Binjai
dan pihak VIVO, Komix, Bejo selaku pendukung kegiatan PMI.

Peserta jalan santai yang mendapat hadiah utama dari undian Lucky Draw berupa satu unit Honda Beat warna hitam, adalah Jesi Siswa SMP Negeri 2 Binjai yang bapaknya menjual tempe dan ibuknya menjual sayur setiap harinya. Saat memberikan hadiah Honda Beat kepada Jesi siswa SMP itu, suasana berubah menjadi haru pasalnya Ketua PMI Rizky Yunanda Sitepu terlihat sedih dan terisak mendengar cerita Jesi peraih hadiah sepeda motor honda beat yang mengatakan kalau dirinya pernah bermimpi bahwa mamaknya membelikan honda. Rupanya mimpi Jesi ini dikabulkan Allah SWT dan yang mendapat hadiah ini adalah orang yang tepat yang membutuhkan ujar Rizky yang didampingi istrinya Windia Sebayang dengan mata berlinang.

Pemberian hadiah cabutan undian lucky draw dengan hadial total ratusan juta rupiah ini dilakukan oleh Anggota DPR Delia Pratiwi, Ketua DPRD, Dandim Langkat, Kapolres,Danyon Raider, Danyon Arhanud, Komandan Brimob dan pencabutan hadiah utama sepeda motor honda beat oleh Ketua PMI Binjai.

Hadiah yang diberikan berupa, 3 unit kulkas, 3 unit mesin cuci, TV, 4 unit sepeda, AC, dispencer, rice cooker, dan beras 100 goni dari sumbangan Ketua Golkar Binjai H. Noor Sri Syah Alam Putra yang akrab disapa Haji Kires.(wandi)