Semarak HUT RI Ke 77 di Kota Binjai :

Pemko Binjai Berikan Tali Asih Pada Para Veteran Kota Binjai

Rabu, 17 Agustus 2022 | 17:51 WIB

Binjai.MPOL- HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tingkat Kota Binjai diperingati dengan upacara yang digelar di Lapangan Merdeka Kota Binjai, Rabu 17 Agustus 2022. Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP bertindak sebagai Inspektur Uupara pada Upacara Peringatan HUT RI ke-77 yang diikuti oleh sekitar 100 peserta upacara yang berasal dari berbagai OPD di Kota Binjai.

Turut hadir dalam upacara tersebut Wakil Wali Kota Binjai H. Rizky Yunanda Siteput, STP., MP., Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, perwakilan Dandim 0203/Lkt, Ketua DPRD Binjai H. Noor Sri Syah Alam Putra, serta Forkopimda Kota Binjai dan pimpinan OPD di Lingkungan Pemko Binjai, tokoh agama dan masyarakat Kota Binjai.

Wali Kota Binjai H.Amir Hamzah dan Wakil Wali Kota H. Rizky Yunanda Sitepu bersama Kapolres Ferio Sano Ginting foto bersama para Veteran di depan rumah dinas Wali Kota.(wandi)

Setelah upacara selesai, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai beserta jajaran Pemko Binjai menyaksikan pawai kemerdekaan yang diikuti oleh seluruh unsur Forkopimda dan OPD Kota Binjai, yaitu dari BPBD, Dishub Binjai, Satpol PP Binjai, Kodim, Raider, para perwakilan etnis budaya, dan marching band. Selanjutnya, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai beserta Forkopimda mengikuti Detik-Detik Proklamasi upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke-77 yang dilaksanakan di Istana Merdeka Jakarta, secara virtual dari dalam Ruangan Binjai Command Center (BCC).

Bukan sekadar seremonial, dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-77, Pemerintah Kota Binjai memberikan Tali Asih berupa 180 pake sembako untuk para Veteran yang Ada di Kota Binjai, bertempat di Rumah Dinas Wali Kota Binjai selepas kegiatan upacara virtual. Pemberian tali asih ini merupakan perwujudan rasa terimakasih Pemerintah Kota Binjai atas jasa para pejuang, khususnya di Kota Binjai.
“Kegiatan yang kita laksanakan ini merupakan bentuk penghargaan kepada veteran pejuang kemerdekaan atas perjuangan dan pengorbanan yang telah mereka berikan di masa revolusi, serta sebagai wujud rasa terimakasih kepada para pejuang kemerdejaan yang telah mewariskan nilai-nilai luhur pada kita semua,” jelas Wali Kota.(wandi)