Diterima Rizky Yunanda Sitepu

Partai Golkar Serahkan SK Untuk Calon Wakil Walikota Binjai

Senin, 3 Mei 2021 | 19:25 WIB

Binjai. MPOL – Dewan Pimpinan Pusat Partai Golongan Karya yang berkantor di Jakarta mengeluarkan Surat Keputusan (SK) tentang persetujuan dan penetapan Calon Wakil Walikota Binjai yang ditujukan kepada H. Rizky Yunanda Sitepu. STP yang saat ini anggota DPRD Sumatera Utara.

SK yang ditanda tangani oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar DR.(HC).H.Airlangga Hartato, MMT, MM dan Seketaris Jendral DPP Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus ini telah diterima oleh Kertua Partai Golkar Sumut Drs.H. Musa Rajeksah, M. Hum beberapa hari yang lalu.

Menindak lanjuti SK DPP Partai Golkar tentang persetujuan calon Wakil Walikota Binjai, Senin (3-5/2021) sekitar pukul 14.30 Wib, Ketua Golkar Sumut Musa Rajeksah atau yang akrab disapa Ijeck menyerahlan langsung kepada Rizky Yunanda Sitepu Surat Keputusan tersebut di Kantor DPD Partai Golongan Karya Sumatera Utara Jalan Wahid Hasyim Medan.

Setelah Amir Hamzah dilantik Gubsu Edy Rahmayadi sebagai Walikota Binjai Senin beberapa hari yang lalu, seminggu kemudian menyusul turun SK dari DPP Golkar untuk H. Rizky Yunanda Seketaris Komisi C DPRD Sumut yang diusulkan untuk menjadi Wakil Walikota Binjai.

Penyerahan SK ini langsung diserahkan Ketua Golkar Sumut Musa Rajeksah kepada Rizky Yunanda Sitepu, sehingga proses di partai Golkar sudah selesai. Kemudian Calon Wakil Walikota Binjai Rizky Yunanda Sitepu membawa berkasnya ke Binjai dan menyerakkan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai dan kepada DPRD Kota Binjai untuk di Paripurnakan agar disetujui anggota DPRD Binjai.

Sebelumya Partai Demokrat dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) juga telah menyetujui pencalonan Rizky Yunanda Sitepu untuk maju sebagai calon Wakil Walikota Binjai dan SK nya sudah kami terima ujar Ketua Partai pengusung Rizky ini. Insya Allah dalam waktu yang tidak terlalu lama kota Binjai sudah memiliki Wakil Walikota ujar Ketua Golkar Binjai H. Noor Sri Syah Alam Putra. ST.

Pilkada Binjai pada 9 Desember tahun 2020 yang lalu, Walikota Binjai H.Juliadi dan Wakil Walikota Binjai Amir Hamzah diusung Partai PPP, Demokrat dan Partai Golkar. Namun takdir berkata lain Juliadi meninggal dunia setelah ditetapkan KPU sebagai pasangan pemenang Pilkada. Akhirnya Amir Hamzah otomatis menjadi Walikota mengantikan posisi almarhum Juliadi. Sehingga kursi Wakil Walikota Binjai kosong, dan akhirnya Amir Hamzah mengusulkan Rizky Yunanda Sitepu menjadi Wakilnya.

Pada penyerahan SK dari DPP Golkar ini Ketua Golkar Sumut Musa Rajeksah didampingi pengurus Golkar lainnya, diantaranya. Irham Buana Nasution, Sahlul Situmeang, Riza Fahrumi Thaer, Dodi Thaer, dan Iskandar Sinaga.(wandi)