Lisa Andriani Hibur Korban Kebakaran di Binjai Selatan

Senin, 12 Oktober 2020 | 18:08 WIB

Binjai, MPOL : “Malang tak dapat ditolak, untung tak dapat diraih,”. Itulah kenyataan hidup, pahit dan getir silih berganti, kita sendiri tak dapat menolaknya. Kegetiran itupun kemarin malam, Minggu (11/10) malam dirasakan pasangan Anto dan Eti Saprida (50), rumah mereka di Jalan Samanudi, Lingkungan l Kelurahan Bakti Karya, Kecamatan Binjai Selatan, ludes dilalap sijago merah pada malam naas itu.

Di kala sedih dan gundah itupula, sosok Hj Lisa Andriani Lubis,S.Psi yang saat ini mencalonkan diri menjadi Walikota Binjai berpasangan dengan tokoh enerjik Sapta Bangun SE, langsung menemui keluarga korban sekaligus memberikan bantuan sekedarnya. Terhiburlah pulak keluarga malang tersebut.

“Saya tidak bisa membayangkan betapa sedihnya keluarga Pak Anto saat ini, mereka kehilangan seluruh harta benda dalam peristiwa kebakaran malam itu, makanya saya langsung ke lokasi kebakaran,” tutur Bu Lisa saat menyambangi rumah korban kebakaran itu.

Mungkin apa yang diberikan Lisa tidak sebanding dengan kerugian yang mereka derita, paling tidak sesama warga Kota Binjai, kita bisa merasakan bersama kesedihan itu dan menghiburnya. Dalam agama kita juga diajarkan saling mengasihi, menasehati dan tolong menolong, jadi, bukan karena ingin dipilih menjadi walikota, tetapi saya merasa ingin saja menolong orang yang sedang dalam kesusahan,” ujar Lisa.

Hal ini tentu sejalan dengan program Lisa jika amanah masyarakat ditujukan kepadanya untuk memimpin kota ini lima tahun kedepan, salah satunya mengatasi berbagai masalah sosial, pendidikan, infrastruktur dan lainnya. “Inilah yang membulatkan keyakinan kami bersama masyarakat untuk mewujudkan Binjai yang CERDAS (Cendikia Terdidik Ekonomi Kreatif, Religius, Daya Saing, Aman, Sehat & Sejahtera) menuju Kota Mandiri.

Diantara program-program yang ingin dicapai Lisa – Sapta antara lain, peningkatan kualitas layanan pemerintahan, pendidikan yang berkualitas setara, baik formal dan informal dan Pertumbuhan industri dengan peningkatan ekonomi kreatif.

Selain itu, membangun masyarakat yang semakin religius, membangun infrastruktur yang berkelanjutan untuk mendukung Industrialisasi, mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta memastikan kehidupan yang sehat dan mendukung kesejahteraan terutama ibu dan anak dengan peningkatan gizi dan asupan nutrisi yang baik.

Lisa yakin semua itu tak mungkin dapat diraih tanpa dukungan dan kepercayaan masyarakat.

Banyak yang menyangsikan Lisa, yang saat ini memimpin sejumlah organisasi seperti TP PKK, Dharmawanita, Dekranasda, Bunda PAUD, Palang Merah Indonesia (PMI) di Kota Binjai, untuk meraih sukses menuju Kota Binjai Mandiri. Tetapi, dengan ketulusan hati ingin mengabdi pada masyarakat, Lisa bertekad maju dan menang dalam Pilkada Desember 2020 mendatang. Semoga Allah SWT merestui niat baik saya ini,” ujarnya. (bp)