Kota Binjai Raih Juara III NSI-BPC 2021

Kamis, 25 November 2021 | 18:10 WIB

Binjai.MPOL – Wali Kota Binjai Drs. H.Amir Hamzah, M.AP menghadiri Pertemuan Tahunan Bank Indonesia dengan tema “Bangkit dan Optimis: Sinergi dan Inovasi untuk Pemulihan Ekonomi” di Hotel Adimulia, Jalan Diponegoro No. 8 Medan, Rabu (24/11/2021).

Acara ini juga dihadiri unsur Forkopimda Sumut, Pimpinan Organisasi Vertikal, Kepala Lembaga, Pelaku Usaha, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Akademisi serta Bupati/Wali Kota se-Sumut.

Dalam arahannya secara virtual, Presiden Joko Widodo memaparkan pertumbuhan ekonomi yang menurun pada kuartal II-2021. Penurunan pertumbuhan ekonomi itu terjadi karena pada bulan Juli 2021, Indonesia menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat selama satu bulan penuh. Namun, disampaikan Presiden pula bahwa saat ini aktivitas ekonomi di sisi konsumsi sudah kembali normal, seiring dengan pelonggaran dan peningkatan mobilitas.

Dalam kesempatan ini, BI juga memberikan penghargaan Bank Indonesia Award tahun 2021 kepada 57 Stakeholders individu/kelompok sebagai apresiasi dalam dukungan pelaksanaan tugas BI. Penghargaan ini juga merefleksikan jalinan sinergi antara BI dan Stakeholders bersama-sama Pemerintah, OJK, dan LPS dalam mempercepat pemulihan ekonomi nasional. PTBI diselenggarakan rutin setiap akhir tahun untuk menyampaikan pandangan BI mengenai kondisi perekonomian terkini, tantangan dan prospek ke depan, dan arah kebijakan BI sebagai bagian dari akuntabilitas publik, serta memperoleh arahan dari Presiden RI.

Kota Binjai berhasil meraih Juara III pada kegiatan North Sumatera Invest Business Profile Challenge 2021 (NSI-BPC 2021). Wali Kota Binjai menerima penghargaan yang diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara, Soekowardojo. BPC adalah program dari North Sumatra Invest bagi kabupaten/kota yang bertujuan untuk meningkatkan kepedulian Pemerintah Kabupaten/Kota terkait dengan peluang investasi daerah sesuai dengan potensi yang tersedia.

Dalam kompetisi ini Pemko Binjai mengikutsertakan profile investasi bertema pengadaan air bersih yaitu Pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Kota Binjai.(wandi)