Disambut Walikota

Kota Binjai Peringkat 2 STQH Tingkat Provinsi Sumut

Rabu, 2 Juni 2021 | 18:32 WIB

Binjai. MPOL- Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah M Ap menyambut khusus kedatangan para STQH (Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits) ke XVII tingkat Provinsi Sumatera Utara di Rumah Dinas Walikota Binjai Jalan Veteran No. 9 Kelurahan Tangsi. Rabu (02/05/2021).

Walikota Binjai terlihat sangat bahagia, bangga dan terharu dengan prestasi-prestasi anak-anak Kota Binjai. Menurutnya ini merupakan kado untuk Pemerintah Kota Binjai di hari ulang tahun yang ke 149 dan juga hadiah untuk masyarakat Kota Binjai.

“Ucapan terima kasih saya untuk para peserta STQH yang telah membawa nama baik Kota Binjai. Keberhasilan yang kalian raih ini adalah hasil kerja keras kemudian dibarengi juga dengan hati yang ikhlas,” Kata Amir penuh semangat.

Walikota menyampaikan nantinya akan menambahkan anggaran untuk pembinaan para Qari/Qariah Hafidz/Hafidzah dengan catatan tidak melanggar norma-norma hukum yang berlaku.

“Insyaallah semoga semuanya berjalan dengan baik, lakukan pembinaan yang sesuai dengan kebutuhan mereka. ATM ( amati , tiru dan modifikasi) Kota yang berprestasi tapi sesuaikan dengan kondisi dan kemampuan kita, ” ucapnya.

Walikota Binjaiinjai juga mengajak sama-sama kita menyatu , membesarkan nama Kota Binjai dengan kafilah-kafilah terbaik kota binjai.

“Saya yakin dan percaya dengan ketulusan dan keikhlasan para pelatih akan membuahkan generasi Qori/Qariah Hafidz/Hafidzah terbaik yang mewakili Kota Binjai,” ujarnya.

Lanjutnya Beliau mengatakan lebih susah mempertahankan dari pada meraih. Beliau pun berharap semoga nantinya dapat mempertahankan peringkat ini.

Pembina kafilah Binjai Zisperdi melaporkan dari 16 qori/ qoriah Binjai , di antaranya memperoleh juara pertama yaitu Edo Richo Maulana dicabang anak-anak putra dan Fika Amanda di cabang Tahfiz 20 jus putri. Kemudian Ahmad Khairi Novandra juara II di cabang dewasa putra , Garal Habibi Sembiring juga juara kedua dicabang Tahfiz 2 jus putra. Ade Fania Ramadhan memperoleh juara ketiga dicabang anak-anak putri, Khafiatur Khairiyah juara harapan I dicabang 1 jus putri dan Zahira Fatia juara harapan kedua di cabang 10 jus putri.

Zisperdi menjelaskan sesuai ketetapan,ranking I diraih kota Medan dan Binjai ranking II, sedangkan ranking III Kab. Kab. Deli Serdang, keempat Kab.Langkat dan kelima Kab. Padang Lawas.(wandi)