Amir Hamzah Studi Banding Ke Dumai :

Kota Binjai Ada Ikatan Emosional Dengan Kota Dumai

Jumat, 14 Januari 2022 | 19:09 WIB

Binjai .MPOL- Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP bersama Sekda H.Irwansyah Nasution, S.Sos, Ketua Majelis Ulama Indonesia Binjai HM.Djamil dan Seketaris MUI Binjai H.Djafar Sidik lakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Dumai terkait pembangunan Dumai Islamic Center di Kota Dumai, Jumat (14/01/2022) di Ruang Rapat Wan Dahlan Ibrahim, Jalan Putri Tujuh, Kota Dumai. Kunjungan kerja Wali Kota Binjai ini diterima langsung oleh Wali Kota Dumai H. Paisal, SKM. MARS., Sekdako Dumai H. Indra Gunawan, S.IP, M.Si., serta para Asisten Pemko Dumai, dan Staf Ahli Pemko Dumai.

Wali Kota Binjai menyampaikan rasa terimakasihnya atas sambutan yang diberikan Pemko Dumai dalam kunjungan kerja ini. Ia menyampaikan, tujuan dari kunjungan kerja ini selain bersilaturahmi dengan jajaran Pemko Dumai, juga dalam rangka studi banding dan melihat secara langsung Dumai Islamic Center sebagai salah satu ikon Kota Dumai.

“Saat ini Pemerintah Kota Binjai akan membangun Masjid Kota dan Qur’an Center,” jelas Wali Kota Binjai. “Saya berharap melalui kunjungan ini kami mendapat masukan tentang bagaimana Dumai Islamic Center dibangun,” ujarnya pula. Masukan yang dimaksud pun terkait tahap awal proses pembangunan hingga bagaimana pengelolaannya ke depan.
“Saya juga berharap melalui kunjungan kami ini, akan terjalin kerjasama yang baik di antara kedua daerah,” ucap Wali Kota. Ia pun menuturkan keyakinannya bahwa Kota Binjai dan Dumai tidak hanya terhubung karena urusan pemerintahan saja, melainkan adanya ikatan emosional. Hal ini karena Wali Kota Dumai merupakan orang Binjai yang sempat menamatkan pendidikan SD hingga SMA di Kota Binjai. “Saya dan masyarakat Kota Binjai pastinya ikut merasa bangga akan hal itu,” jelasnya pula.

Dalam kunjungan kerja ini, Wali Kota Binjai didampingi oleh Sekdako Binjai H. Irwansyah Nasution, S.Sos., Asisten III Pemko Binjai Drs. Meidy Yusri, Inspektur Kota Binjai Eka Edy Saputra, Kepala Bagian Kesra Kota Binjai Ahmad Yusri, S.Sos, M.AP., Kepala Bagian Umum Kota Binjai Hilman Anggana Lukha, S.STP, dan Kepala Bagian Pemerintahan Adri Rivanto, S.STP.(wandi)